Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 01 Agustus 2018

Kapur Sirih : Manfaat dan Efek Samping Kapur Sirih Untuk Rambut yang Perlu Anda Tahu

Kapur sirih sudah dikenal sebagai perawatan untuk rambut dengan cara alami. Saat pria dan wanita ingin meluruskan rambut untuk menambah penampilan, penggunaan kapur sirih cukup banyak mendapat perhatian sebagai bahan perawatan. Selain terbukti bermanfaat pada rambut menjadi lebih indah, bersih, lurus, dan hitam, pada pemakaian berlangsung lama dan kulit tertentu kurang cocok di gunakan.

Melakukan perawatan rambut dengan kapur sirih

Untuk menggunakan kapur sirih sebagai proses perawatan rambut agar menjadi lurus dan mudah di tata, Anda perlu menyesuaikan karakteristik rambut. Karena setiap rambut pria dan wanita berbeda-beda, selain itu juga jenis masing-masing rambut juga dapat berlainan.

Perawatan rambut yang menggunakan bahan alami banyak digunakan saat ini, seperti kapur sirih. Pembuatan kapur sirih yang diketahui menggunakan proses pengendapan kapur atau gamping secara khusus, umumnya cara perawatan dengan kapur sirih di lakukan orang tua sejak jaman dulu. Manfaat kapur sirih yang dikenal pada kesehatan tubuh dan untuk rambut keriting dan gelombang. Mereka, orang tua dulu menggunakan bahan alami ini dengan tujuan meluruskan rambut keriting atau bergelombang. Perlu Anda ketahui, perawatan kapur sirih sering disandingkan dengan bahan detergen seperti rinso, oleh sebab itu, sebelum melakukannya, Anda perlu konsultasi dengan salon dan klinik khusus perawatan rambut untuk mendapatkan pengetahuan dasar dan kesesuaian dengan rambut Anda.

Bahan yang diperlukan

Kapur sirih
Deterjen
Wadah penampung

Cara menggunakannya


  1. Campur kapur sirih dan deterjen ke dalam wadah dengan perbandingan 1 banding 1, jadi Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Aduk rata kapur sirih dan deterjen hingga merata
  3. Oleskan ke rambut secara merata.
  4. Untuk membuat rata olesan, Anda dapat menggunakan tangan atau sisir untuk membantu sebarannya rata
  5. Diamkan rambut yang sudah dilapisis kapur sirih tersebut selama kurang lebih 20 menit.
  6. Bilas dengan air hangat dan kemudian lakukan keramas seperti biasa agar sisa sisa kapur sirih dapat hilang secara sempurna.
  7. Lakukan perawatan secara rutin maksimal 2 x seminggu.


Efek samping Untuk rambut menggunakan kapur sirih

Perawatan cara meluruskan rambut pria menggunakan kapur sirih dalam jangka panjang dan berlebihan akan memberikan efek samping untuk rambut dan kepala Anda, di antaranya :

Perubahan warna kulit kepala menjadi merah

Kapur sirih yang digunakan secara berlebihan dan waktu yang panjang kurang bagus untuk rambut. Terlebih jika kepala Anda terdapat luka yang tidak diketahui. Efek samping kapur sirih untuk rambut yang paling sering muncul adalah perubahan warna kondisi kulit kepala merah, hal ini akibat peradangan atau inflamasi kulit kepala akibat kandungan kapur sirih korosif dan panas jika digunakan berlebihan. Efek lain ketika menggunakan bahan alami sejenis kapur sirih dapat memicu rasa gatal dan rasa panas seperti kulit yang terbakar. Kondisi kulit yang merah ini dapat diatasi dengan penggunaan salep untuk inflamasi dan lakukan beberapa cara menghilangkan gatal di kepala.

Kulit kepala melepuh

Anda perlu tahu, kapur sirih selain menimbulkan korosif dan panas terlebih di campur dengan detergen dapat menyebabkan kondisi kulit kepala menjadi melepuh. Pada kondisi tertentu dan kulit kepala yang sensitif, di mungkinkan menyebabkan kulit kepala menjadi melepuh. Jadi gunakan dengan bijaksana dan konsultasi dengan dokter, klinik dan salon perawatan khusus rambut.

Pengelupasan kulit kepala

Bahaya yang muncul sebagai efek samping menggunakan kapur sirih untuk meluruskan rambut bergelombang, ketika cara membersihkan kepala rambut tidak benar -benar bersih. pengelupasan kulit kepala yang terjadi akibat kapur sirih yang masih tertinggal di atas kepala dan tidak bersih, hal ini membuat pengendapan di kulit kepala yang mungkin membuat iritasi kulit kepala hingga mengelupas.

Terkelupasnya kulit kepala dapat di tanda dengan ketombe. Untuk mengatasi hal tersebut, bersihkan kapur sirih dari kulit kepala dengan benar serta cobalah untuk melakukan cara menghilangkan ketombe secara alami dan aman. Beberapa efek samping lain menggunakan kapur sirih dengan deterjen yang perlu Anda tahu.

  1. Kulit kepala menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.
  2. Bengkak pada kulit kepala.
  3. Kondisi kulit kepala pecah pecah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar