Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 19 Agustus 2018

Jangan Sembarangan Pakai Sabun Mandi, Ada Resiko Peradangan Jika Anda Sepelekan

Mandi menggunakan sabun merupakan salah satu bagian penting untuk kebersihan tubuh. Komposisi sabun dengan kimia tertentu, seperti lemak, minyak, asam lemak dan zat basa. Pemakaian yang sembarangan untuk kulit menggunakan sabun dapat menyebabkan iritasi, jerawat dan peradangan. Jenis sabun mandi sebagai pembersih tubuh sebagian besar dipengaruhi oleh campuran dari sythesis utama dan ramuan sintetis. Anda sering membeli pembersih sabun mandi dengan alasan promosi dan referensi. Jauh lebih penting adalah memilih sabun mandi dalam kesehatan sesuai peruntukan kulit. Khususnya jika kulit cenderung tidak selalu sama, seperti sensitif, berminyak, halus, dan kering.


Referensi pihak ketiga

Jangan Sembarangan Pakai Sabun Mandi, Ada Resiko Peradangan Jika Anda Sepelekan


Sabun mandi untuk kulit kering


Meskipun berharga untuk mengusir organisme merugikan dan kotoran dari tubuh, namun sebagian besar sabun mandi dapat mengeringkan minyak alami sebagai karakteristik yang dibuat tubuh. Khususnya bagi Anda dengan kategori kulit kering, sebaiknya menggunakan pembersih yang mengandung lotion alami, bebas alkohol dan bebas wangi saat membeli sabun mandi.

Beberapa sabun mandi yang di sarankan untuk kulit kering dan efektif untuk Anda, diantaranya sabun mandi mengandung minyak bunga matahari, cocoa margarine, atau minyak zaitun. Agar kulit kering mendapat nutrisi tambahan sehingga terjaga kelembaban kulit, juga dapat memakai krim yang mengandung petrolatum, lanolin, atau dimethicone yang tidak mengandung wangi dalam 3 menit setelah mandi.


Referensi pihak ketiga

Pemilik kulit kering sangat rawan menggunakan sabun mandi dengan bahan detergen dan anti-bakteri. Sebab penggunaan pembersih ini menyebabkan iritasi kulit dan kecenderungan untuk terjadi peradangan serta menghilangkan kemampuan tubuh dalam pembentukan minyak alami. Anda yang memiliki kulit kering, selain harus sesuai menggunakan sabun mandi, juga harus menghindari mandi dengan air suhu panas.

Sabun mandi untuk kulit berminyak


Suatu keberuntungan jika Anda punya kulit kenyal dan lembab, atau populer kulit berminyak. Namun ada sisi negatif untuk pemilik kulit berminyak, karena hal ini dapat menyebabkan bakteri mudah tumbuh dan berkembang dengan cepat. Untuk Anda pemilik kulit berminyak, sabun mandi yang cocok di gunakan adalah jenis pembersih anti-bakteri yang diproduksi menggunakan bahan-bahan halus, misalnya, madu. Selain itu, Anda dapat menggunakan sabun lembut seperti gliserin dan sabun mandi berbahan gandum.


Referensi pihak ketiga

Sabun mandi untuk kulit sensitif


Jenis kulit sensitif perlu mempertimbangkan banyak hal untuk menghindari gangguan iritasi saat sembarangan memakai sabun mandi. Anda sebagai kelompok kulit sensitif, perlu memastikan bahwa sabun mandu yang digunakan sebagai pembersih memiliki tingkat pH yang seimbang (pH balanced). Kulit Anda tidak cocok menggunakan sabun mandi anti-bakteri dan pemakaian deodoran, sebab dapat meningkatkan efek iritasi pada kulit. Beberapa jenis sabun mandi yang sesuai untuk kulit sensitif adalah sabun khusus bayi dan sabun yang di sarankan dokter kulit Anda.


Referensi pihak ketiga

Sabun mandi untuk kulit kombinasi


Pernah merasa suatu ketika kulit bersisik, kering, dan mudah terganggu dengan iritasi pada daerah tertentu, namun sementara itu terasa kulit berminyak di wilayah yang berbeda, ini menandakan kulit Anda memiliki kulit kombinasi. Anda perlu pembersih khusus saat menggunakan sabun mandi, akibat kulit kering dan berminyak tadi. Manfaatkan sabun mandi dengan bahan kimia paling sedikit. Lokasi kering perlu mengoleskan pelembab. Untuk sabun mandi yang cocok di gunakan pada tubuh Anda, gunakan pembersih yang memiliki zat benzoyl peroxide untuk wilayah kulit berminyak untuk mengantisipasi jerawat dan peradangan kulit.
Referensi pihak ketiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar