Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 16 Agustus 2018

Jangan Kaget, Mandi Pagi Bikin Kamu Rugi Besar, Jika Melakukan Ini!

Untuk beberapa orang yang punya kebiasaan bangun siang, untuk bangun saat pagi hari membutuhkan tenaga dalam tingkat tinggi, apalagi jika di suruh mandi pagi saat suhu masih dingin. Namun pada situasi tertentu, acara mandi pagi harus di lakukan juga oleh mereka. Untuk mengatasi dinginnya air saat masih pagi, hal pertama yang muncul dalam pilihan adalah menggunakan air hangat sebagai alternatif menangkal dingin air saat mandi.

Mandi Pagi Bikin Kamu Rugi Besar, Jika Melakukan Ini

Penjelasan medis ketika Anda mandi pagi menggunakan air hangat, ternyata tidak memberikan manfaat untuk tubuh. Malah menggunakan air hangat saat mandi pagi hanya merugikan Anda. Oleh sebab itu, mandi pagi yang menguntungkan menurut pakar kesehatan adalah menggunakan air dingin. Ada beberapa manfaat ketika Anda terbiasa mandi pagi dengan air dingin untuk kesehatan. Apa saja ?

Mandi air hangat memiliki waktu ideal saat sore dan malam hari. Menurut pakar kesehatan, air hangat yang mengguyur badan akan memberikan sensasi rileks otot, mengurangi stres, dan mengurangi masalah Anda ketika sulit untuk tidur nyaman.

Yang mengejutkan, ketika mandi pagi menggunakan air hangat, ini tidak sehat jika Anda terus melakukannya. Kecenderungan untuk mandi dalam air hangat menjelang awal hari, merupakan salah satu pemicu migrain karena perubahan suhu dari udara pagi yang dingin.

Saat siram air hangat mengenai tubuh, hal ini membuat denyut nadi di tubuh menjadi berubah. Ini termasuk perubahan zona kepala, yang pada akhirnya menjadi awal siksaan di kepala seperti tertusuk paksa di wilayah dahi. Gejala ini akan terasa saat mandi air hangat dalam waktu 30-60 detik setelah air terkan tubuh.

Manfaat mandi dengan air dingin saat pagi


Setelah Anda tahu resiko mandi air hangat akan berbahaya, seharusnya ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang manfaat mandi dengan air dingin? Mandi dengan kondisi air yang dingin berguna untuk kulit dan vena pembuluh darah. Dan ketika air dingin mengenai tubuh, air dingin juga dapat menjadi jaminan Anda semakin segar.

Ada keuntungan yang berbeda sebagai hadiah untuk Anda, terutama yang doyan mandi dengan air dingin saat pagi. Apa saja hadiahnya untuk Anda ?

Penyebaran darah yang lebih baik


Mandi menggunakan air dingin lebih memberi kejutan untuk memperlancar aliran darah. Dengan mendapatkan sirkulasi darah yang lancar ketika mandi pagi, akan menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit hipertensi dan memperkuat saluran.

Membangkitkan jiwa


Pada dasarnya, membersihkan pada pagi hari dengan mandi air dingin dapat mengaktifkan kejutan pada Anda yang masih malas. Ketika Anda mendapat siraman air dingin saat mandi, Anda menjadi lebih bersemangat melanjutkan gerakan.

Kulit bersinar


Kebiasaan mandi air hangat saat pagi cenderung melebarkan pori-pori kulit. Di sisi lain, mandi air dingin akan menutup pori-pori, sehingga kebiasaan mandi dengan air dingin saat pagi menghalangi pori-pori dari peradangan dan masalah kulit, misalnya jerawat, mencegah pembengkakan pembuluh darah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Rambut lebih kuat


Hal lain yang membawa manfaat untuk Anda, ketika terbiasa mandi pagi dengan air dingin adalah pori-pori kulit kepala menutup kutikula, sehingga rambut menjadi lebih kuat.

Manfaat mandi dengan air dingin mungkin menakut untuk mereka yang suka begadang dan bangun siang. Namun dengan kebiasaan baik untuk hidup sehat, mandi saat pagi akan mengubah Anda lebih percaya diri dan memperoleh kesehatan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar