Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 19 Agustus 2018

Hati-hati, Ada Bahaya Yang Tidak Disadari Saat Anda Senang Mandi

Mandi secara teratur selain berguna untuk kesehatan mental juga sangat baik untuk psikologis, sehingga sebagian orang sangat yakin bahwa mandi lebih sering dan teratur, lebih dari dua kali setiap hari. Kebiasaan mandi yang terlalu sering untuk kebersihan akan membuat tubuh menjadi lebih bersih dan membersihkan kotoran yang menempel. Namun perlu Anda tahu juga, frekuensi mandi yang berlebihan tidak menjadi dasar untuk kesehatan, terlebih pada bagian kulit. Karena mandi seperti ini beresiko pada kulit menjadi lebih kering.



Referensi pihak ketiga

Hati-hati, Ada Bahaya Yang Tidak Disadari Saat Anda Senang Mandi

Manfaat mandi secara konsisten adalah mengusir gumpalan kotoran dari kulit. Dalam hal ini, daki menumpuk di kulit akhirnya merubah warna kulit menjadi jauh lebih gelap dan kusam, sehingga memberikan kesan berantakan kepada individu yang melihatnya. Daki merupakan aneka sel yang mati yang sering menumpuk di daerah-daerah sulit dicapai ketika mandi.

Mengutip laman kesehatan menjelaskan, kebiasaan mandi dengan frekuensi berlebihan tidak benar-benar berdampak baik pada kulit kering. Faktanya yang terjadi, bahwa beberapa jenis pembersih sabun dan shower akan mempengaruhi kulit menjadi lebih kering daripada sebelumnya. Beberapa jenis pembersih sabun saat mandi sering membawa efek buruk kulit semakin kering saat mandi.


Referensi pihak ketiga

Dengan melewati masalah daki yang sulit di bersihkan dan mempertahankan kesehatan kulit bebas kekeringan, kita dapat memanfaatkan body scrub membantu membersihkan seluruh tubuh secara lebih memadai. Selain itu, kita juga dapat menggunakan teknik konvensional dengan menggosok tubuh menggunakan batu apung, dengan permukaan yang licin. Selain itu, gunakan metode air mengalir dan gayung sebagai media pengangkat air, karena cara ini akan meningkatkan kemampuan daya buang kotoran dan sel kulit mati lebih baik. Mandi ketika menggunakan bathtub, hanya membuat air tergenang di satu lokasi yang sama dan jelas kurang layak dalam membersihkan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar