Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 31 Agustus 2018

Hati-hati, 6 Indikasi Cara Berlebihan Memanfaatkan Produk Perawatan Kulit


Cara Berlebihan Memanfaatkan Produk Perawatan Kulit
- Hari ini dan masa informasi digital yang semakin hebat,  kita menemukan banyak jenis barang dan produk perawatan kulit yang sehat, baik dan dapat diperoleh di toko atau di web melalui pembelian online. 

Banyak keputusan produk kulit dan mudahnya belanja, mempengaruhi banyak orang untuk menggunakan banyak item produk perawatan kulit, sayangnya mereka tidak memahaminya dan manfaat sebenarnya. Selain itu, banyak yang tidak memiliki gagasan dan pengetahuan, bahwa jumlah perawatan yang berlebihan tidak baik untuk kulit. 

Terlepas dari kenyataan bahwa kulit sehat dengan menggunakan produk perawatan kulit  tersebut, namun cara yang berlebihan dapat menyebabkan dampak yang tidak sehat pada penampilan dan kesehatan kulit.

Ada beberapa indikasi bisa kita lihat saat produk perawatan kulit menjadi masalah, termasuk:

1. Ruam dan kesemutan

Kulit yang merah, iritasi, tidak merata, atau menyusahkan dengan rasa gatal merupakan indikasi bahwa produk perawatan kulit yang sehat digunakan memiliki efek negatif.

Dermatolog di Beverly Slopes, California, Tsippora Shainhouse, MD mengungkapkan kepada New Beauty, ruam pada kulit dapat disebabkan oleh aditif bahan pengawet, aroma atau akrilat yang ditemukan pada produk perawatan kulit.

Berusaha untuk berhenti menggunakan beberapa barang, terutama barang yang mengandung aroma dan ramuan sintetis, dan periksa kondisi kulit Anda apakah ruam menghilang setelah hentikan penggunaannya.

2. Kulit terasa kencang


Jika kulit terasa kencang, ini bisa menjadi indikasi bahwa produk perawatan kulit yang digunakan mengurangi kelembaban kulit, dan Anda mungkin perlu untuk memikirkan kembali penggunaannya dengan mengurangi beberapa produk perawatan kulit.

"Cobalah untuk tidak mengabaikan sentimen yang Anda rasa saat melakukan perawatan dan memperbaiki kulit, karena menyepelekan indikasi awal dapat membahayakan kesehatan kulit dan menyebabkan perluasan pembentukan minyak, pori-pori menjadi lebih besar dan muncul kerutan wajah," kata ahli kecantikan dan direktur pengembangan produk InstaNatural, Heather Wilson mengatakan kepada NewBeauty.

Seperti yang diindikasikan olehnya, jika kulit terasa kencang setelah mencuci wajah, pilih item dengan pH yang disesuaikan dengan bahan-bahan halus dan normal.

3. Terjadi Agravasi Iritasi karena eksfoliasi


Ada banyak cara untuk mengupas dan membuang sel kulit mati. Misalnya, menggunakan asam, scrub,  mikrodermabrasi, krim retinol, dan lain-lain. Seperti yang dijelaskan Arielle Kauvar, M.D.,  memanfaatkan lebih dari satu teknik untuk membuang sel kulit mati dapat menyebabkan kulit, kemerahan, dan pengaruh iritasi.

4. Manfaatkan produk perawatan kulit yang berlebihan saat kulit lemah

Pada titik kulit kita pecah, kita mungkin tertarik untuk mencoba banyak produk perawatan kulit. Ini benar-benar memperburuk masalah kulit dan membuat mereka kontraproduktif.

5. Kulit terlalu berkilau namun tidak berminyak

Kondisi kulit yang berkilau dan tidak licin bisa menjadi indikasi terjadinya eksfoliasi berlebihan. Hal ini dengan alasan kulit yang sudah dikupas lebih banyak kehilangan sel kulit mati dari seharusnya.

6. Kulitnya terlalu licin

Tingkat kelembaban kulit menunjukkan penyesuaiannya. Dalam beberapa kasus, jika kulit tiba-tiba berubah menjadi licin, Anda mungkin tertarik untuk menggunakan produk perawatan kulit yang dapat mengurangi produksi minyak dan menambahkan ke daftar perawatan. Ini adalah cara yang salah, karena minyak adalah gejala kondisi kulit yang terlalu kering.

Hentikan penggunaan produk perawatan kulit yang dapat membuat kulit Anda kering sebelum memberi dampak lebih luas untuk kesehatan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar