Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 25 Agustus 2018

Cuci Tangan Hal Yang Mudah, Sayangnya Tidak Dilakukan

Toilet adalah ruang khusus menyediakan kebutuhan sanitasi untuk manusia melakukan buang air besar, air kecil dan membersihkan diri. Oleh karena itu, toilet sering menjadi gudang beragam kuman dan penyakit jika tidak mendapat perhatian. Menurut penelitian mengungkapkan, sekitar 60 persen dari penguna toilet tidak mencuci tangan mereka setelah meninggalkan kamar mandi. penelitian tersebut juga mengungkapkan, dari 40 persen yang mencuci tangan mereka, hanya 10-15 persen mencuci tangan mereka dengan pembersih sejenis sabun. Terlepas dari kenyataan mencuci tangan Anda setelah menggunakannya, sangat penting untuk kesehatan Anda. Mencuci tangan adalah hal yang menonjol di antara penyebaran penyakit yang menjangkiti tubuh manusia.



Referensi pihak ketiga

Kebiasaan mencuci tangan dari toilet, memperkecil penyebaran penyakit


Salah satu metode yang paling mudah untuk mentransmisikan penyakit adalah melalui sentuhan seperti tangan. Karena tangan salah satu media menonjol di antara mikroba, kuman, dan virus. Sekitar 5 ribu organisme mikroskopis tinggal menetap di kedua tangan Anda. Dengan cara ini, tangan secara langsung dengan kulit orang lain dan memegang objek dapat menjadi metode menyebarkan mikroba.

Tidak mencuci tangan setelah menyelesaikan aktivitas dari kamar kecil adalah salah satu pendekatan menyebarkan penyakit. Ketika Anda memiliki masalah kesehatan seperti diare, dan selesai buang air besar, namun tidak mencuci tangan dengan bersih. Jabat tangan Anda dengan orang lain menularkan penyakit untuk orang lain, saat orang tersebut menggosok matanya atau makan tangan tanpa mencuci tangan. Penularan organisme mikroskopis dari Anda melalui sentuhan.

Kotoran manusia atau makhluk hidup adalah tempat terbanyak kuman, seperti Salmonella, E. coli, dan norovirus yang menyebabkan ppenyakit diare. Kotoran manusia juga menyebarkan beberapa kontaminasi pernapasan, misalnya, adenovirus dan penyakit tangan-kaki-mulut. Ada banyak patogen yang berbeda ditularkan melalui tangan yang tidak dicuci setelah menggunakan jamban, misalnya, influenza, hepatitis A, bronchiolitis, dan meningitis.

Satu gram kotoran manusia dapat mengandung satu triliun kuman. Mereka bisa merangkak ke tangan Anda setelah Anda mengganti popok bayi.

Penyebaran dan infeksi kuman bakteri melalui sentuhan tangan orang yang tidak mencuci tangan juga bisa terjadi dengan cara tidak langsung. Misalnya Anda pegang benda yang terdapat di bagian atas kloset, selang, flush, dan pegangan pintu masuk kamar. Alasannya, barang-barang ini mungkin saja baru tersentuh sosok yang membawa kuman melalui tangannya.

Mikroba dapat hidup lama di permukaan barang


Infeksi dan organisme mikroskopis dapat hidup sekitar dua jam di permukaan yang mereka tumpangi. Jadi terlepas dari tangan Anda bersih, jika seorang menggunakan kamar mandi sebelum Anda, ia dapat meninggalkan penyakitnya.

Waktu terbaik cuci tangan


  1. Sebelum makan. Jika Anda memasak makan malam Anda sendiri, buatlah hidup sehat dengan membersihkan tangan Anda.
  2. Ketika Anda akan masuk ke rumah sehabis berada di luar.
  3. Jika memegang hewan peliharaan.
  4. Ketika mengunjungi individu yang sakit.


Cara cuci tangan yang benar


  • Siram dengan cara membasahi tangan menggunakan air yang mengalir.
  • Usap bagian tangan dengan mengoleskan sabun.
  • Bersihkan seluruh tangan, termasuk punggung tangan, sela-sela jari, di bawah kuku hingga pergelangan tangan.
  • Gosok tangan Anda dengan sabun sekitar 20 detik.
  • Bilas dengan air bersih yang mengalir.
  • Keringkan tangan Anda dengan handuk bersih atau tisu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar