Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 09 Agustus 2018

Cara Sarapan Pagi Yang Makin Membuat Berat Badan Bertambah

Makan pagi atau di kenal istilah sarapan, ternyata memiliki pengaruh besar pada berat badan Anda. Ketika cara makan pagi tidak sesuai, maka akan beresiko pada peningkatan berat badan yang signifikan.

Mengutip laman liputan6.com menjelaskan, sebuah studi pada beberapa orang ketika memiliki melewatkan sarapan telah menambah berat badan. Namun kebiasaan yang tidak tepat saat sarapan juga dapat menyebabkan Anda bertambah gemuk.

Jika Anda tidak ingin kaget dengan berat badan yang meningkat pesat, jangan melakukan kebiasaan ini menjelang sarapan.

Cara Sarapan Pagi Yang Makin Membuat Berat Badan Bertambah

1. hanya minum kopi


Menyeruput kopi saat pagi hari banyak di lakukan beberapa orang, hal ini bukan sebagai sarapan. Membiarkan makan pagi dan hanya minum kopi berakibat keinginan makan Anda semakin besar, selain itu cara ini hanya berdampak pada metabolisme semakin pelan," kata ahli gizi Krissy Kendall.

2. Konsumsi makanan manis berlebih


Beberapa orang senang dengan menu sarapan cepat, seperti muffin dan kue, dimana camilan ini terdiri dari gula, karbohidrat. Tahukah Anda, bahwa sarapan pagi gaya ini menyebabkan tingkat kelelahan dan menjadi mudah lesu, selain itu konsumsi kalori dalam jumlah besar hanya menghasilkan kenaikan berat badan secara cepat," kata pendiri Mauer Sport Nutrition, Kenny Mauer.

3. Mangkok terlalu besar


Satu sarapan yang masuk akal adalah gandum seral dan susu. Mungkin Anda berpikir mencukupkan asupan kalori dengan benar. Namun mangkuk yang digunakan terlalu besar atau tidak, akan menjadi masalah pada berat badan.

Data dari laporan pembelanja 2014 menunjukkan bahwa sekitar 92 % orang yang makan pagi dengan seral menumpahkan sejumlah seral berlebihan menggunakan mangkuk ukuran besar, sehingga Anda tidak mengetahui bahwa asupan seral telah dipindahkan ke tubuh.

4. Smoothies dengan gula berlebih


Beberapa cara hidup sehat dapat menggunakan minuman smoothie, tentu menyegarkan ketika menu smoothies dalam pagi hari sebagai yang sehat. Namun jika gula digunakan secara berlebihan, surplus gula dimasukkan ke dalam tubuh dan menjelma menjadi lemak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar