Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 01 Agustus 2018

Cara Merawat Rambut Keriting Alami

Seseorang yang memiliki rambut tidak akan selalu sama dengan yang lain. Seperti seseorang yang punya rambut keriting alami karena faktor genetika, cenderung bentuk permukaan tampak ikal dan gembul membuat bentuk rambut menjadi lebih tebal. Hal ini menjadi tantangan bagi pemiliknya jika menginginkan bentuk yang berbeda. Tak jarang pemiliknya merubah rambut keritingnya, agar mudah diperlakukan sesuai keinginan dan mudah dibentuk dengan cara diluruskan.
Cara Merawat Rambut Keriting Alami

Hal yang perlu diketahui pemilik rambut keriting ketika memaksa perubahan rambut yang mulanya keriting alami agar menjadi lurus, cara yang salah akan membuat rambut kehilangan keindahan alami. Jika tujuan utama hanya untuk membuat rambut menjadi lurus, pengaruh menggunakan salon dan klinik kecantikan kurang memberi manfaat maksimal jika hanya di lakukan tidak berulang-ulang. Oleh karena itu, hal yang terbaik yang perlu Anda lakukan adalah cara merawat rambut keriting tetap sehat dan tidak kusam.

Cara Merawat Rambut Keriting Alami

Cara merawat rambut keriting secara alami yang perlu Anda lakukan, diantaranya :


1. Lakukan perawatan mingguan

Melakukan perawatan secara teratur untuk menjaga kesehatan rambut merupakan salah satu bagian untuk memudahkan pengaturan dan tata rambut. Rambut keriting menjadi semakin sulit diatur jika nutrisi yang diperlukan tidak mencukupi. Anda perlu membuat jadwal tetap saat melakukan perawatan rutin 1 x setiap minggu. Ada banyak cara meluruskan rambut keriting, kunci adalah telaten dan tidak bosan, gunakan bahan alami yang sudah dikenal ampuh meluruskan rambut tanpa efek samping. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan bahan yang siap pakai, klinik dan salon kecantikan rambut juga menawarkan banyak produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda, hasilnya akan terlihat membaik hanya dalam dua minggu saja.

2. Pilih jenis sampo dan kondisioner untuk rambut Anda

Untuk mendapatkan informasi yang tepat menentukan jenis rambut Anda, lakukan konsultasi dan tanya jawab dengan ahlinya, misalnya melakukan kunjungan perawatan sekaligus menanyakan banyak hal yang berhubungan dengan jenis rambut Anda, sampo dan kondisioner yang sesuai. Sehingga Anda dapat melakukan pembelian produk perawatan rambut keriting dengan benar tanpa salah membelinya.

3. Rutin sisir dan sikat rambut saat mandi

Cara yang banyak di lakukan pria dan wanita ketika sedang keramas adalah sisir dan menyikat rambut saat basah. Lakukan hal ini secara hati-hati karena akar rambut lemah akibat terkena basah dari air. Cara meluruskan rambut keriting dengan metode ini cukup efektif dan ampuh bagi pemilik rambut keriting, Anda harus selalu rutin. Meski kondisi rambut keriting tidak menjadi lurus seperti yang diinginkan, namun pengobatan menggunakan sisir bagian rambut saat basah dapat membuat rambut menjadi mudah di tata dan di atur.

4. Jangan sering blow dry

Blow dryer atau alat pengering rambut merupakan alat yang sebaiknya dikurangi jika hanya untuk alasan mengeringkan rambut basah. Anda dapat menggunakan pada situasi tertentu dan dikarenakan terbatasnya waktu. Mengeringkan rambut keriting yang efektif adalah dengan handuk yang punya kemampuan serap air tinggi. Kebiasaan sehari-hari yang selalu menggunakan hairdry untuk rambut supaya lekas kering akan merusak rambut keriting.

5. Gunakan warna alami

Tren warna untuk rambut keriting yang tidak sehat dengan efek kimia meresap langsung pada akar kulit kepala dapat merusak akar rambut. Rambut keriting alami merupakan jenis rambut yang paling cocok mendapatkan perlakuan alami karena sifat rambut yang cenderung kering dan agak kasar. Selain itu, mewarnai rambut akan merusak keriting alami serta membuatnya kaku dan kasar lebih dari sebelumnya.

6. Mendapatkan tenaga ahli untuk merawat rambut keriting yang cocok

Dalam situasi tertentu, Anda perlu memperhatikan kesehatan rambut keriting tetap sehat, karenanya di perlukan ahli penata rambut dari salon dan klinik yang cocok bagi rambut keriting Anda. Mungkin banyak salon dan klinik di sekitar wilayah Anda, namun skil dan pengalaman setiap orang bisa berbeda-beda. Pilih salon dan klinik perawatan rambut keriting yang memahami kondisi rambut Anda dan mengerti mengatur model yang sesuai dengan keinginan Anda.

Memiliki rambut keriting memang punya tingkat kesulitan yang lebih tinggi di bandingkan mereka yang punya rambut lurus. Jika Anda rajin dan telaten merawat dan melakukan pengobatan dengan cara perawatan di rumah, ada banyak bahan alami yang dapat digunakan. Meski tidak mendapatkan rambut yang benar-benar lurus, kebiasaan merawat dan mencukupkan nutrisi untuk akar rambut dapat memberikan kemudahan saat di tata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar