Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 01 Agustus 2018

Cara Menghilangkan Bau Kulkas Yang Cepat

Kulkas atau lemari es salah satu peralatan rumah tangga yang mudah bau, beberapa penyebab timbulnya bau dalam kulkas bisa karena penyimpanan bahan yang tidak tertutup sempurna saat meletakan daging dan ikan, tumpahan dan tetesan cairan tertentu, bahkan saat listrik padam juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika lemari es telah mengeluarkan bau, jangan di biarkan terlalu lama. Beberapa cara menghilangkan bau kulkas secara tepat, dapat Anda gunakan pada tulisan berikut.

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan aroma bau dalam merawat kulkas, diantaranya :

Cara Menghilangkan Bau Kulkas Yang Cepat

1. Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang mudah ditemukan, cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau sangat mudah. Caranya : tuang baking soda ke wadah penampung secukupnya, letakan didalam kulkas dan tutup rapat. sekitar 24 jam aroma bau akan bersih.

2. Vanili

Sama seperti baking soda, vanili sebagai bahan pelengkap kue dapat berguna untuk hal lain, misalnya menghilangkan aroma tak sedap dalam lemari es. Cara menggunakan vanili juga mudah diterapkan, yakni memakai kapas dan membasahinya dengan vanili. Diamkan sekitar 24 jam, maka bau kulkas anda akan segera hilang dan segar.

3. Lemon

Buah lemon sudah dikenal sebagai pewangi yang khas dan segar. Untuk menggunakan lemon sebagai bahan alami pengusir bau kulkas, cara sangat mudah. Peras lemon sehingga keluar cairannya dan tampung dalam mangkok yang disesuaikan untuk lemari es. Masukan mangkok tersebut ke dalam freeser. Bau akan hilang sekitar 1 jam berganti kesegaran lemon.

4. Bubuk Kopi

Bahan alami ini sangat mudah di temukan, terlebih jika ada seseorang yang menyukai minuman kopi. Bubuk kopi dapat Anda gunakan untuk mengusir dan menghilangkan bau kulkas. Caranya, masukan bubuk kopi ke dalam piring atau mangkok, letakan di freeser.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar