Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Mengatasi Saluran Air Kamar Mandi Sering Mampet

Kebersihan kamar mandi menjadi ruangan penting untuk menjaga kesehatan keluarga. Selain secara rutin perhatian menjaga kebersihan setiap sudut rumah, terkadang Anda mungkin luput dari pengamatan, akibatnya kamar mandi dapat menjadi tempat berkembangbiak kuman dan bakteri. Sering ada kebiasaan buruk yang tanpa sadar kita lakukan dalam kamar mandi, menjadi salah satu penyebab saluran air mudah mampet.


Menjaga kebersihan yang sering tidak disadari adalah saluran kamar mandi, beberapa hal sepele dari penggunanya menjadi sebab saluran sering mampet. Hal ini akan membuat sisa air sulit mengalir dengan baik.

Cara Mengatasi Saluran Air Kamar Mandi Sering Mampet

1. Rambut Rontok Sering Menyumbat Saluran


Rambut rontok sering terjadi dan berceceran tanpa di kumpulkan. Umumnya wanita sering mengalami masalah rambut rontok dan di tambah panjang rambut. Saat melakukan keramas, rambut yang rontok pada wanita akan menjadi semakin banyak. Beberapa pengguna sering malas untuk mengumpulkan helai rambut yang jatuh dan membiarkan masuk kedalam saluran air, cara ini bisa menjadi penyebab seringnya saluran air sering mampet dan menyumbat pipa pembuangan. Cara mengatasinya jika Anda malas mengumpulkannya jika masih sedikit, dapat menggunakan tambahan saringan kecil di atas lubang air, bersihkan saat kamar mandi sudah mengering.

2. Sampah Sachet Plastik


Bahan perawatan rambut dan sabun mandi yang menggunakan bentuk sachet, sering di meletakan begitu saja di lantai. Kemasan sachet sampo dan sabun tersebut mungkin masuk melalui aliran air tanpa di sadari. Cara mengatasinya, selalu sediakan tempat sampah atau kantong plastik yang di gantung dengan paku.

3. Sisa Sabun Batangan


Perawatan kebersihan dapat menjadi penyebab saluran air kamar mandi sering mampet. Pengunaan sabun batangan di kamar mandi dan tinggal sedikit, terkadang di buang sembarangan. Membuang sisa sabun pada tempat yang tidak tepat memiliki resiko seseorang tergelincir akibat licin, selain itu jika sabun batangan sisa masuk ke dalam lubang air, dalam waktu panjang dapat menjadi penyebab saluran air tersumbat.

Saat saluran air kamar mandi sering mampet, air kotor yang seharusnya dapat terbuang dengan benar menjadi genangan di kamar mandi. Hal ini selain membawa dampak buruk untuk kesehatan juga menjadi tempat perkembangbiak bakteri dan kuman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar