Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 15 Agustus 2018

Cara Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering merupakan problem yang banyak di alami saat ini. Gangguan yang terlihat pada penampilan yang tanpa berantakan dan kesehatan rambut nampak kurang mendapatkan perawatan. Cobalah untuk tidak salah paham dengan rambut Anda dan berusaha mencari cara mengurus rambut kering dengan metode sehat alami sehingga Anda tidak perlu datang menuju salon, jika dapat di atasi di rumah. Cara mengatasi rambut kering dengan mengobatinya di rumah, selain akan mempengaruhi kesehatan yang lebih baik, sehingga rambut kering Anda dapat kembali terbangun dengan kelembapan alami.

Cara Mengatasi Rambut Kering


1. Yoghurt dan minyak zaitun


Campuran yogurt dan minyak adalah 2 bahan alami yang sangat penting untuk memperbaiki kerusakan rambut yang lemah dan kering. Campuran sehat alami ini akan efektif mengatasi rambut kering Anda yang sebagian besar disebabkan oleh penggunaan peralatan kecantikan yang menghasilkan panas, pengering rambut, dan pengeriting rambut.

Untuk membuat masker dengan yoggut dan minyak, dibutuhkan tiga bahan pelekat, khususnya:

Bahan yang diperlukan
125 ml yogurt polos
2 sendok makan minyak zaitun
6 tetes minyak essensial

Cara menggunakannya
Campur dan aduk merata di tempat yang telah di sediakan, setelah pencampuran merata, oleskan ke rambut yang kering sekitar 20 menit. Mulai saat siram dengan air hangat hingga bersih. Ulangi cara ini beberapa kali setiap minggu supaya rambut tidak menjadi kering dan mulai mendapat kelembaban.

2. Mayones


Cara mengatasi rambut kering berikut adalah dengan bahan alami mayones. Mayones dapat digunakan untuk perawatan rambut yang kering. Kandungan mayones diproduksi menggunakan minyak, cuka, dan telur menjadi sangat berguna untuk perawatan rambut sehat dan kuat.

Memakai mayones untuk mengobati kekeringan rambut sangat sederhana dan mudah di lakukan. Oleskan bahan alami ini pada helai rambut secara merata dan diamkan untuk waktu 30 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan metode ini secara rutin untuk 2 x dalam seminggu.

3. Alpukat, madu dan minyak zaitun


Alpukat memiliki kandungan lengkap untuk nutrisi rambut. Mulai dari vitamin, lemak tak jenuh, dan mineral membantu mengembalikan kelembaban rambut Anda dan terbebas dari kekeringan. Campuran alpukat, madu dan minyak zaitun secara merata dan di oleskan pada permukaan rambut dalam meningkatkan kesehatan rambut tidak kering dan bercahaya.

4. Pisang dan minyak kelapa


Sesekali ada masa orang menjadikan buah pisang untuk merawat rambutnya. Dengan menggunakan pisang dan campuran minyak kelapa, Anda punya manfaat tinggi dengan pisang untuk mencegah rambut kering.

Kandungan pisang dengan kalium dan minyak akan meredakan kerusakan rambut dan menjaga kelenturan dari bahaya kering dan rontok.

Mencegah dan mengatasi rambut kering butuh strategis yang tepat dari beberapa bahan alami yang ada. Oleh karena itu, untuk menjaga rambut Anda bebas dari kering, jauhkan kebiasaan mencuci rambut Anda dengan pembersih rambut yang tidak sesuai secara konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar