Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 30 Agustus 2018

Bekas Baret di Body Motor Hilang, Hanya Lakukan Cara Berikut

Merawat kendaraan yang paling dicintai sangat perlu. Sepeda motor secara positif memiliki bagian dan kapasitas yang tidak biasa bagi Anda melakukan aktivitas dan pekerjaan. Sebagai metode alat transportasi, pemiliknya tentu menginginkan penampilan bodi sepeda motor yang halus dan tidak kotor, Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Kondisi jalanan yang terbatas dan sempit dan jumlah kendaraan yang terus meningkat dan bertambah, peluang tergores bagian bodi motor semakin tinggi dan tidak bisa di sepelekan.

Ada banyak penyebab yang membuat gores tubuh sepeda motor itu sendiri , diantaranya gesekan dengan kendaraan yang berbeda dan kejadian lainnya. Akibatnya sudah dapat Anda duga, goresan bodi membuat motor kurang menarik. Jika Anda bersiap untuk memperbaiki baret dan gores, simak tip dan cara menghilangkan baret di motor.

Bekas Baret di Body Motor Hilang, Hanya Lakukan Cara Berikut

1. Cuci Tubuh dan bagian luar lain motor yang Tergores


Cara yang perlu dilakukan untuk mengevakuasi baret atau goresan di badan motor adalah dengan mencucinya bersih sebelum melakukan hal lain. Jadi bersihkan terlebih dahulu bagian tubuh beberapa mesin yang dipengaruhi oleh baret.

Pada saat itu gunakan amplas ukuran 2000 atau bisa mencari permukaan yang lebih halus. Mendapat ampelas yang lebih halus aka semakin baik untuk digunakan pada badan yang gores. Basahi amplas dan kembali basahi sebagian bagian body tergores,  gosok perlahan-lahan ke bagian tubuh motor yang baret dengan cara dan aturan satu arah. Misalnya gerakan mengosok atas bawah atau kiri kanan. Gosok hati-hati untuk mencegah kikisan yang terlalu dalam. Saat baret dan gores tidak ada lagi. Anda cukup mengeringkan bodi mesin menggunakan bahan yang halus.

2. Beri Compound dan Gosok dengan Bahan Halus


Setelah badan motor diampelas dan dikeringkan, tahap berikutnya adalah membentuk dan menggosoknya menggunakan kompound. Memanfaatkan senyawa halus dan menggosok bahan. Gosokkan pada bagian baret sampai titik menjadi seragam.

3. Memanfaatkan Cairan Poles Sebagai Pembersih


Selanjutnya, setelah bodi motor yang terkena baret ini diintensifkan maka Anda bisa melakukan teknik pemolesan body. Anda dapat melakukan pembersihan menggunakan cairan bersih seperti KIT Pack dan semacamnya. Lakukan pembersihan ini sampai ke titik bodi mesin terlihat halus dan berkilau. Pola saat mengerjakan ini, gunakan gosokan memutar dan perlahan.

4. Evakuasi Baret dengan Cepat Memanfaatkan Fix It Pro


Jika Anda merasakan fase menghilangkan baret di body terasa membuang waktu karena prosesnya sangat lama. Anda dapat melakukan satu tip ini dengan menggunakan pemoles logam Autosol metal polish.

5. Gunakan Stiker atau Skotlet


Tip terakhir ini bukanlah dorongan untuk meniadakan baret tetapi merupakan langkah untuk penutupan saja. Dengan menggunakan stiker atau skotlet, Anda menutup tanda baret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar