Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 17 Agustus 2018

Anda Perlu Kenali Resiko dan Efek Operasi Plastik

Ingin punya wajah yang cantik dan terkadang juga tentang kurang puas dengan penampilan saat ini, membuat pikiran untuk melakukan hal mudah memperbaikinya. Prosedur medis yang banyak di gunakan seperti operasi plastik dengan tujuan tertentu agar terlihat sempurna, Namun dalam setiap pekerjaan operasi, tidak semua kegiatan bisa berjalan dengan mudah. Keluhan wanita yang melakukan operasi plastik dengan masalah yang berbeda, jika tidak ditangani dapat berisiko tinggi.

Seperti yang diterangkan oleh spesialis bedah plastik, Enrina Diah, Sp. BP-RE, tanggapan yang menjadi reaksi harus memperhatikan prosedur medis untuk operasi yang telah selesai. Menentukan gagal dan berhasilnya suatu pekerjaan dapat diketahui spesialis bedah plastik. Sebagian besar setelah prosedur medis untuk operasi plastik, pasien harus berkunjung untuk kontrol setelah tiga hari. Dalam masa 1 minggu, jahitan akan angkat sambil mengamati proses selama 1 bulan untuk mereka yang menjalani operasi plastik.

Sesuai dengan bidang yang sama, spesialis bedah dr Eddy Karta, SpKK, menjelaskan, pasien dinyatakan sukses ketika mereka tidak memiliki keluhan untuk reaksi yang muncul untuk kurun waktu 1 bulan.

Untuk operasi menggunakan bahan filler atau benang, hasil operasi plastik dapat segera di ketahui setelah tindakan selesai. Menurutnya, proses filler menggunakan bahan yang tidak aman seperti silikon cair, mudah di ketahui dari reaksi tubuh yang menolak untuk membentuk jaringan granuloma. Gejalanya akan terlihat bengkak dan warna kemerahan. Lebih jauh juga di jelaskan, saat merasa bengkak yang di alami merupakan reaksi normal pasca operasi.

Gejala yang terlihat saat ujung hidung berwarna merah, tanda ini merupakan indikasi dampak operasi plastik yang di gunakan. Anda perlu berkunjung segera ke dokter yang melakukan tindakan operasi untuk menyampaikan keluhan ini.

Anda Perlu Kenali Resiko dan Efek Operasi Plastik

Beberapa efek operasi plastik yang perlu Anda kenali, diantaranya:


1. Efek samping anestesi.
2. Pendarahan.
3. Bekas luka jahitan.
4. Kemungkinan operasi plastik tidak sesuai keinginan.

Bahan yang di gunakan untuk operasi plastik dapat berbeda-beda. Penggunaan silikon atau Gore-Tex ketika di gunakan merubah tampilan bibir, dahi dan bagian lainnya, memiliki resiko dalam penggunaannya. Bahan ini sulit untuk dikeluarkan dan bersifat permanen.

Dengan memahami resiko dan efek yang dapat muncul ketika menjalani operasi plastik, bagi Anda khususnya wanita perlu bijaksana untuk memilih spesialis bedah yang ahli melakukannya, sehingga ketika pilihan melakukan operasi plastik muncul tanpa ragu lagi. Satu hal yang terpenting, pikirkan keputusan Anda saat memilih langkah ini dengan dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar