Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 11 Agustus 2018

9 Mitos Diet, Tanpa Anda Sadar Meningkatkan Berat Badan

Menghilangkan makan malam serta menjauhkan diri dari karbohidrat untuk mendapatkan berat badan ideal adalah mitos atau kenyataan? Berusahalah melihat klarifikasi ini supaya Anda tidak salah di tengah-tengah melakukan diet menurunkan berat badan.



Mengutip laman Alodokter.com mengatakan, beberapa individu yang terpaku mendapatkan lebih banyak penurunan berat badan dengan cepat, sehingga mencari cara mudah untuk pengendalian berat badan yang fantastis dengan menghitung kalori. Meskipun begitu, sayangnya cara yang dilakukannya tidak benar-benar tepat dan membingungkan.

9 Mitos Diet Yang Meningkatkan Berat Badan


Mengapa menjadi salah ? Berikut adalah 9 mitos populer dan sudah terkenal dalam masyarakat untuk menurunkan berat badan.

1. Karbohidrat penyebab berat badan bertambah


Salah, Karbohidrat bukan penyebab berat badan meningkat jika cara konsumsinya cukup. Nutrisi yang menghasilkan karbohidrat memiliki beragam pola untuk membuat badan sehat. Saat kentang dimakan bersama kulitnya, hal ini mencukupkan nutrisi serat, sama dengan beras merah dan gandum utuh.



2. Agar kurus, Anda tidak usah sarapan atau tidak makan malam


Salah, Apapun kondisi tubuh Anda saat ini, sarapan sangat penting. Di tengah istirahat dari malam ke pagi, perut kosong sekitar 8 jam. Menghilangkan sarapan juga akan berpengaruh pada diri Anda untuk mencoba makan makanan ringan sebelum makan siang. Sama halnya dengan makan malam. Tidak ada verifikasi yang jelas bahwa makan malam dapat memicu berat badan. Tentunya makan malam seharusnya tidak ekstrim atau melahap jumlah kalori tinggi. Jangan makan berlebihan sebelum tidur pada malam hari agar bahaya gangguan perut, pencernaan dan nyeri ulu hati.

3. Sebaiknya menghindari lemak masuk


Umumnya tidak benar. Meskipun karbohidrat dan protein tetap diperlukan tubuh, sama halnya lemak untuk mengatasi masalah energi dan meningkatkan sel-sel tubuh. Keputusan yang tepat, Anda dapat memilih jenis lemak yang lebih menguntungkan, misalnya, produk alami alpukat, kacang, ikan, dan biji-bijian. Sebaliknya, kurangi pemanfaatan lemak yang memiliki lemak trans, misalnya, daging merah, margarin, dan berbagai makanan olah yang kurang baik seperti keripik, krupuk dan kue.
Referensi pihak ketiga

4. Latihan yang berlebihan, semakin lebih cepat menurunkan berat badan


Salah, Pengurangan berat badan akan berhasil jika Anda bisa membuat perbaikan dalam cara hidup Anda secara terus menerus dan dapat diandalkan. Perubahan ini tidak perlu berlebihan, melainkan lakukan secara progresif dan selalu di jalankan. Jika tidak dilakukan secara berkala, hasilnya tidak akan membawa dampak apapun. Perubahan yang dirujuk dapat dimulai dengan berjalan atau olahraga sepeda setiap akhir pekan diikuti dengan makan lebih banyak makanan yang bermanfaat. Latihan menyenangkan lainnya, misalnya aktivitas bermain dengan anak-anak, bergerak, atau menanam juga dapat dianggap sebagai cara sehat untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda berumur 19-64 tahun, biasakan melakukan gerakan mengkonsumsi oksigen langsung tidak kurang dari 150 menit setiap minggu yang dibagi menjadi beberapa hari, selain kualitas yang dipersiapkan tidak kurang dari dua kali setiap minggu.

5. Makanan mahal lebih sehat


Salah, Biaya porsi makanan drive-thru, misalnya, cukup sebanding dengan satu keranjang sayuran yang dapat dibeli di pasar konvensional, misalnya, bayam, sawi, kacang.
Referensi pihak ketiga

6. Untuk menjadi kurus, Anda harus minum banyak air


Tidak sepenuhnya benar. Air sangat penting untuk membantu pencernaan tubuh, namun kenyataannya minum banyak air tidak banyak berperan dalam mendapatkan berat badan ideal. Asupan air sangat membantu untuk mendapatkan berat badan jika kombinasi dengan perubahan dalam cara hidup, misalnya olahraga dan mengikuti pola makan yang baik.

7. Untuk mengurangi berat badan, Anda perlu melanjutkan kelaparan


Salah, Menghilangkan kegiatan makan rutin dapat memicu kenaikan berat badan dengan alasan bahwa cara seperti ini tidak akan berlangsung lama. Sekalipun sedang bersemangat untuk menurunkan berat badan, cara ini membuat tubuh kekurangan suplemen dan tenaga. Tanpa Anda sadari, makan lebih banyak saat makan malam tiba.



8. Label 'rendah lemak' lebih bermanfaat


Umumnya tidak seluruh benar. Label yang ditandai 'rendah lemak' bahkan mengandung bahan-bahan yang berbeda di negara lain, misalnya, gula. Tentu saja, periksa label nutrisi yang tercetak.

9. Stop makan makanan ringan adalah salah satu pendekatan untuk menurunkan berat badan.


Umumnya tidak seluruhnya. Makanan ringan pada waktu makan untuk mengatasi masalah kebutuhan tenaga. Kesalahn bukanlah kecenderungan untuk makan camilan, namun pilihan camilan yang menjadi pengaruh.



Berat badan yang sehat tidak dapat di capai secara ekstrim. Pendekatan yang paling ideal untuk menjadi sehat dan aktif dalam jangka panjang untuk mengambil pola makan denngan pilihan sayur, buah dan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar