Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 04 Agustus 2018

8 Buah Kaya Nutrisi Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Bersih Sehat

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan wajah sehat dan bersih ? Sepertinya semua cowok dan cewek punya keinginan dapat tampil dengan sempurna dalam segala situasi. Meski pria termasuk sosok yang perduli pada perawatan wajah, namun kaum wanita lebih terkenal menjadi individu yang gemar melakukan rutinitas perawatan yang super ribet. Sebut saja beberapa istilah ini pada cowok, seperti skin care, makeup sebagai istilah ringan, mungkin hanya sebagian yang memahami. Bagaimana jika istilah lain yang berhubungan dengan perawatan kulit wajah seperti Facial Chocolate, Facial Gold, dan Thread Lifting ?

Sebelum memutuskan perawatan wajah menggunakan tenaga ahli seperti dokter, salon dan klinik perawatan wajah, mungkin Anda perlu mencoba sendiri di rumah. Selain caranya mudah dan tidak repot, cara membuat kulit wajah sehat dan bersih ini terbukti efektif karena memiliki kandungan vitamin yang di butuhkan kulit. Sedikitnya ada 8 buah-buahan yang terkenal bermanfaat untuk menjadi nutrisi kulit dan wajah tetap sehat dan bersih.

8 Buah Kaya Nutrisi Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Bersih Sehat

1. Delima

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih adalah menu delima. Kaya dengan kandungan vitamin C, K, dan folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium, buah delima merupakan salah satu cara mencegah efek polusi udara pada tubuh dan kulit. Konsumsi rutin delima yang sering di lakukan, ternyata kaya antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan UV-A dan UV-B, sehingga akan memberikan manfaat pigmentasi kulit yang selalu terjaga dan bersih terawat.

2. Pepaya

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih lainnya adalah pepaya. Dalam buah pepaya mengandung enzim papain dan chymopapain, enzim ini sangat penting meminimalkan kerusakan kulit oleh radikal bebas dan antibakteri, antijamur, dan antiviral untuk nutrisi kesehatan wajah. Jika Anda sering makan pepaya, beberapa keuntungan yang akan diperoleh seperti mencegah permukaan wajah berkerut dan mengatasi kerusakan pada kulit akibat kekurangan nutrisi.

3. Alpukat

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih adalah alpukat. Makanan jenis alpukat mudah di temukan di setiap sudut tempat kuliner. Dalam alpukat yang di ketahui kaya lemak sehat, tinggi serat makanan, dan vitamin E, A, C, K, B6, juga terdapat enzim niasin, folat, dan asam pantotenat. Manfaat penting dalam satu cara perawatan kulit wajah sehat dan bersih ketika Anda rutin mengonsumsi alpukat, diantaranya menunda melindungi kulit dari bahaya radiasi UV. Beberapa kegunaan dari buah alpukat yang perlu menjadi perhatian seperti mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

4. Pisang

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih berikut adalah pisang. Makanan pisang adalah sesuatu yang banyak di lakukan masyarakat. Dalam pisang yang terdapat vitamin penting, menjadikan kulit wajah Anda mendapat bantuan sebagai pelembab alami. Manfaat pisang sebagai konsumsi terkenal sebagai buah kaya serat makanan yang tinggi, selain itu juga kebutuhan vitamin A, C, K, E, dan folat, dan mineral seperti potassium, kalsium, fosfor, dan magnesium dapat tercukupi lebih sempurna untuk kesehatan tubuh.

5. Apel

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih lain adalah apel. Cara makan apel yang umum terlihat pada masyarakat adalah mengupas kulitnya. Tahukah Anda ? kulit apel yang terbuang tersebut, sebenarnya memiliki kandungan anti oksidan yang paling tinggi di bandingkan dengan dagingnya sendiri. Selain itu, dalam buah apel, beberapa nutrisi yang di butuhkan tubuh dapat terpenuhi seperti vitamin A, C, komposisi serat makanan, potassium, dan kalsium. Manfaat yang dapat diperoleh pada seseorang yang gemar makan apel seperti mencegah efek radikal dan memperlambat penuaan dini, kulit dan wajah lebih kenyal dan juga terlihat bersih sehat.

6. Mangga

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih berikut adalah mangga. Buah mangga adalah salah satu makanan favorit banyak orang, selain rasa manis alami yang terdapat di dalamnya, mangga memberikan manfaat yang sangat penting pada kulit dan wajah. Kandungan mangga memberikan sejumlah manfaat untuk perawatan kulit, diantaranya meremajakan kulit, melindungi kulit dari kerusakan dan peradangan.

7. Kiwi

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih adalah kiwi. Kiwi adalah buah yang kaya kandungan vitamin C. Kebiasaan hidup sehat dengan menu makan teratur kiwi, akan membantu Anda mendapatkan perlindungan dari radikal bebas. Efek samping radikal bebas seperti yang kita tahu menyebabkan kerusakan pada kulit wajah, juga membuat permukaan kulit mengalami penuaan dini.

8. Ceri

Hubungan buah-buahan dengan perawatan wajah kulit bersih yang juga penting adalah ceri. Kandungan ceri dikenal sebagai buah yang tinggi antioksidan dan anti-inflamasi, manfaat untuk Anda ketika rutin makan ceri selain mencegah kerusakan kulit dan membuat wajah sehat bersih, buah ceri juga di kenal ampuh mengatasi asam urat secara natural. Kandungan buah ceri memiliki komposisi beragam, seperti serat, vitamin A, C, K, dan folat. Kebutuhan lain yang dapat dicukupkan oleh ceri seperti mineral yang terdiri dari kalsium, magnesium, potassium, dan fosfor.

Cara mendapatkan wajah sehat dan bersih akan lebih mudah jika Anda mempunyai cara hidup yang sehat. Anda dapat menggunakan buah-buahan sebagai menu tambahan untuk mencukupkan nutrisi yang diperlukan kulit dan wajah. Dengan cukupnya nutrisi penting tersebut, tentu akan membuat Anda tampil cantik, sehat dan bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar