Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 13 Agustus 2018

5 Cara Menurunkan Berat Badan Hanya 1 Minggu Secara Alami

Pendekatan yang berbeda untuk mendapatkan berat badan dalam 1 pekan adalah hal yang mungkin terjadi. Pengurangan berat badan bergantung pada berapa banyak kalori yang Anda konsumsi dan berapa banyak kalori yang Anda keluarkan. Seorang bisa mendapatkan berat badan turun hingga 4,5 kg dalam 1 minggu, namun di dunia yang sempurna penurunan berat badan normal adalah antara 0,5 hingga 1 kg untuk setiap minggu. Ini dapat memungkinkan Anda untuk mencapai berat badan optimal dengan cara yang sehat.



Mengutip laman Alodokter.com menjelaskan, cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu secara alami selalu memperhatikan beberapa hal. Selain penurunan berat badan harus selangkah demi selangkah. Rutinitas makan yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dalam rentang singkat, umumnya hanya bersifat sementara. Cara mengurangi berat badan yang tidak teratur, pada titik program rutin makan dihentikan, berat badan Anda dapat bertambah lagi sehingga tujuan mendapatkan berat badan tidak efektif. 

Pendekatan berbeda untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan

5 Cara Menurunkan Berat Badan Hanya 1 Minggu Secara Alami

Ada beberapa pendekatan khusus untuk mendapatkan berat badan dalam beberapa 1 pekan secara alami, seperti:

1. Kurangi pemasukan kalori

Menghitung pemasukan kalori atau makan terbukti berhasil untuk mengurangi berat badan dalam jangka waktu singkat. Keperluan kalori setiap individu berbeda tergantung pada faktor usia, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, dan kegiatan. Untuk memperkuat dampak dari diet makan yang Anda programkan, lebih cerdas untuk mengurangi makan ringan dan menggunakan lebih banyak sayuran.



2. Jauhi makanan cepat saji

Cara penurunan berat badan dengan kalori, jauhi juga dari makanan cepat saji penyebab Anda sulit mengontrol berat badan. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan makanan yang memiliki kandungan kaya protein, misalnya, ikan dan ayam, dan sayuran rendah kalori. Sehingga Anda bisa merasa kenyang tanpa makan terlalu banyak karbohidrat.

3. Perluas latihan dan gerakan fisik

Satu pendekatan untuk mengurangi berat badan dalam satu minggu adalah membangun latihan dengan rutin dan gerakan fisik aktif, hal ini akan menggunakan kalori. Semakin banyak kalori yang Anda keluarkan, semakin cepat berat badan Anda akan berkurang. Misalnya, mengangkat beban atau aktivitas tinggi dapat dihubungkan setiap hari untuk membangun pembentukan massa otot, bersamaan mengurangi simpanan kalori dalam tubuh yang memengaruhi berat badan Anda.


4. Mengurangi gula dan meningkatkan protein

Menerapkan kecenderungan untuk mengurangi pemanfaatan karbohidrat atau diet makan sangat efektif menurunkan berat badan. Titik pemanfaatan beras, pasta, dan berbagai penopang yang mengandung pati. Sebaliknya, Anda dapat meningkatkan sayuran, makan telur, daging bebas lemak, dan ikan. Protein juga dapat membantu meningkatkan pencernaan dalam tubuh Anda.


5. Puasa rutin

Keuntungan dari puasa memungkinkan Anda untuk mengurangi berat badan. Hal ini sama dengan membatasi penerimaan kalori dan berbagai penopang dalam periode tertentu. Beberapa spesialis kesehatan ada yang tidak setuju puasa sebagai pendekatan untuk mendapatkan berat badan, karena beberapa penyakit tertentu pantang menjalankannya. Jadi, Anda perlu konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan solusi jika ingin berpuasa dalam menurunkan berat badan.


Demikian strategi menurunkan berat badan dalam 1 pekan minggu secara normal seperti yang sudah Anda baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar