Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 04 Agustus 2018

5 Bahan Alami dan Mudah Dicari Untuk Meluruskan Rambut

Rambut adalah mahkota wanita, kalimat populer di kalangan wanita memang sering menjadi trend penting dalam merawatnya. Rambut sehat alami selain mendukung penampilan menjadi keindahan yang berbeda, mempunyai rambut seperti ini tentu perlu perawatan yang rutin. Namun cara membuat rambut sehat alami tanpa memperhatikan penggunaan yang benar, seperti jenis bahan yang mengandung zat kimia serta alat-alat perawatan rambut, justru mempercepat kerusakan dan membuat rambut menjadi rapuh. Ada 5 bahan alami yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut, selain bahan ini mudah ditemukan di sekitar Anda, kelebihan 5 bahan ini mampu meluruskan rambut menjadi lebih cerah.

Perawatan untuk kesehatan rambut menggunakan bahan-bahan tradisional sudah terbukti ampuh dan berkhasiat. Efek sampingnya yang tidak ada untuk rambut, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir dalam menggunakannya.

5 Bahan Mudah Dicari Untuk Meluruskan Rambut

1. Lidah Buaya dan Alpukat

Merawat rambut dengan lidah buaya meruapakan cara alami yang selalu menjadi pilihan baik oleh banyak orang. Mereka yang sering melakukan perawatan dengan bahan alami lidah buaya, ingin memperoleh rambut kuat sehat dan efek samping berbahaya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada rambut, menggunakan lidah buaya dan alpukat sangat bagus untuk kesehatan, buah-buahan ini sering dikombinasikan menjadi masker. Lidah buaya dan alpukat sangat baik untuk melembabkan kulit rambut yang kering dan menyehatkan akar kepala rambut.

Bahan yang diperlukan

  1. Lidah buaya
  2. Alpukat
  3. Wadah penampung


Cara menggunakannya

  • Potong daging lidah buaya dan alpukat dan kumpulkan dalam wadah bersih.
  • Aduk rata hingga menjadi halus masing-masing bahan agar merata.
  • Oleskan masker rambut ke bagian rambut, tunggu sekitar 30 menit.
  • Bilas rambut menggunakan air dingin hingga bersih.
  • Anda dapat melakukan perawatan menyehatkan dan meluruskan rambut 1 x seminggu untuk hasil yang sempurna.


2. Minyak Zaitun

Bahan Alami dan Mudah Dicari Meluruskan Rambut dapat menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun banyak digunakan oleh wanita dan pria untuk meluruskan rambut dan juga sebagai bahan alami perawatan kecantikan, bahkan sejak zaman Romawi kuno. Kandungan lemak yang terdapat dalam minyak zaitun dan sejumlah vitamin, seperti vitamin E, vitamin K. Beberapa manfaat minyak zaitun ketika digunakan secara teratur untuk merawat rambut dapat mencegah masalah rambut mengembang, rontok, kasar, rambut kering, kusam, ketombe, dan bercabang.

Bahan yang diperlukan

  1. Minyak zaitun
  2. Minyak kelapa
  3. Wadah penampung


Cara Menggunakan
Mengatasi rambut kering, Cukup mengoleskan minyak zaitun ke seluruh akar kepala hingga bagian rambut, pijat secara lembut, lalu tutup kepala dengan handuk bersih selama 20 menit. Kemudian cuci rambut hingga bersih.

Mengatasi rambut rontok, Gunakan 2 sendok makan minyak zaitun di tambah 1 sendok makan minyak kelapa ke wadah penampung.
Aduk merata dan oleskan ke kulit rambut dan akar kepala dengan dipijat perlahan selama 15 menit.
Bersihkan sisa masker dengan shampoo dan kondisioner.

3. Jus Daun Seledri

Daun seledri adalah bahan yang mudah ditemukan di sekitar lingkungan Anda. Selain banyak digunakan untuk keperluan masakan, jika Anda salah seorang yang gemar melakukan perawatan untuk rambut, ternyata dapat memperoleh manfaatnya meluruskan rambut dan menjaga kesehatannya. Kandungan seledri memiliki zinc, protein, dan vitamin A, sehingga dapat membuat warna rambut hitam alami, meluruskan dan menyuburkan rambut. Kelebihan lainnya jika Anda gemar menggunakan jus seledri adalah bebas ketombe.

Bahan yang diperlukan

  1. Daun seledri
  2. Blender
  3. Wadah penampung
  4. Kulkas


Cara menggunakannya

  • Pilih 7-10 batang daun seledri untuk digunakan dan bersihkan
  • Blender menjadi halus dan simpan dalam wadah penampung.
  • Simpan jus dalam kulkas untuk waktu 1 malam, kemudian oleskan secara merata pada rambut Anda.
  • Tunggu sekitar 2- menit Kemudian bilas hingga bersih.
  • Untuk meluruskan rambut dan juga mendapat manfaatnya, lakukan perawatan rambut 2 kali dalam seminggu.


4. Cuka Apel

Cuka apel banyak digunakan beauty vlogger dan blogger sebagai bahan alami untuk menyehatkan rambut. Cuka apel selain bagus merawat rambut, manfaat penggunaannya dapat mengatasi rambut rontok, ketombe, membuat rambut berkilau alami, tidak heran jika Anda rutin menggunakannya akan membuat rambut menjadi lebih halus.

Bahan yang diperlukan

  1. Cuka apel
  2. Lavender
  3. Rosemary essential oil
  4. Wadah penampung


Cara menggunakan

  • Campur 3 bahan diatas agar merata dalam wadah bersih.
  • Oleskan pada rambut hingga akar kepala sambil dipijat perlahan selama lima menit.
  • Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Bilas dengan shampoo dan kondisioner hingga bersih.


5. Madu dan Lemon

Madu salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan rambut dan kecantikan. Kegunaan madu pada rambut dapat mengatasi rambut kering.

Bahan yang diperlukan

  1. Madu
  2. Air lemon
  3. Wadah penampung


Cara menggunakannya

  • Peras air lemon dan kumpulkan ke dalam wadah.
  • Tuang madu ke dalam wadah, dengan perbandingan 1 : 1
  • Oleskan secara perlahan ke bagian rambut hingga akar kepala, tunggu selama 20 menit
  • Bilas dengan shampoo dan kondisioner hingga bersih.
  • Untuk mendapatkan manfaat maksimal menggunakan badu dan lemon merawat rambut lurus, lakukan 1 x seminggu secara rutin.


Banyak bahan sehat alami yang mudah di temukan di sekitar lokasi Anda. Seperti 5 bahan sehat alami tadi untuk merawat rambut, mencegah kekeringan, melembabkan rambut hingga meluruskannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar