Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 23 Juli 2018

Wanita dan Pria Wajib Baca, Ini Penyebab Risiko Kanker Payudara dan Prostat Meningkat

Kanker merupakan penyakit penyebab utama kematian di dunia, selain itu juga kanker masih menjadi momok pada setiap orang dan mengalami peningkatan pesat setiap tahunnya.

Penyebab Risiko Kanker Payudara dan Prostat Meningkat

Dilansir laman The Sun 2018 menjelaskan, pertumbuhan sel yang tidak normal sehingga menjadi sulit terkendali, sel ini mampu merusak sel hati dalam tubuh manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, kanker sering tidak disadari penderitanya, dan hanya melakukan kunjungan ke dokter ketika keluhan sakit dirasakan. Hal ini menjadi salah satu penyebab kanker sering bertumbuh pada masa stadium lanjut akibat terlambat di deteksi sejak dini.



Masih berhubungan dengan penyakit yang sama, menurut penelitian yang dilakukan Barcelona Institute for Global Health mengatakan, dua jenis kanker dapat dipicu karena kebiasaan yang salah, seperti sering terlambat makan malam. Di ungkapkan dalam penelitian tersebut, kanker payudara dan prostat merupakan 2 jenis yang dominan terjadi. Lebih lanjut dijelaskan, waktu makan dapat mempengaruhi kemampuan tubuh dalam memproses makanan. Mereka yang makan malam sebelum jam 9 atau dua jam sebelum tidur, 20 persen lebih terjaga dari kemungkinan berkembangnya penyakit.

Dalam penelitian yang dilakukan para ilmuwan mengamati, cara konsumsi seseorang saat makan dan gaya hidup dari sampel sebanyak 621 pasien dengan kanker prostat, 1.205 pasien kanker payudara dan 2.193 orang yang tidak memiliki kanker sebagai kelompok kontrol. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer diungkapkan, mereka yang memiliki jam makan sebelum 9 malam, memiliki 33 persen lebih rendah tingkat risiko terkena penyakit kanker payudara dan prostat jika mereka makan lebih awal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar