Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 20 Juli 2018

Wajah Makin Putih dan Asam Urat Berkurang Dengan Terapi Air


Sepanjang hidup manusia yang selalu bergantung dengan air untuk dikonsumsi, merupakan fakta yang tidak dapat dibantah. Banyak penelitian mengungkapkan, minum air putih yang sesuai dan rutin, sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Ketika Anda mencukupkan air yang dibutuhkan tubuh setiap hari, hal ini berguna untuk mengganti cairan yang keluar dari dalam tubuh melalui keringat dan lainnya. Pola hidup sehat dengan mencukupkan kebutuhan air untuk tubuh, adalah salah satu cara meningkatkan metabolisme berfungsi normal dan membuang racun yang masuk dalam tubuh.

Mengutip merdeka.com 2017 menjelaskan, fungsi air selain untuk mencukupkan kebutuhan tubuh manusia dalam menjaga kesehatan, minuman ini juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Cara kerja secara alami dengan kemampuan membersihkan toksin, minum air putih secara teratur bisa menjadikan wajah lebih sehat dan terhindar dari kulit kusam. . Manfaat minum air putih dengan kebiasaan rutinpun ungkapkan Sarah Smith, wanita asal Inggris melalui DailyMail. Setelah meminum hanya air putih selama satu bulan kondisi kulitnya membaik. Ia selalu meminum 3 liter air putih setiap hari dan merasakan perbedaan besar pada kulitnya. "Saya benar-benar tidak percaya dengan perbedaan di wajah saya. Saya terlihat seperti wanita yang berbeda. Bayang-bayang gelap di sekitar mata dan bercak-bercak di kulit hilang. Kulit saya hampir lembap saat saya masih kecil. Transformasi ini benar-benar hebat...Saya merasa lebih langsing dan bugar juga dan itu luar biasa, karena satu-satunya yang saya ubah adalah jumlah air yang saya minum," tuturnya seperti dilansir DailyMail.

Kebiasaan rutin seseorang dalam menerapkan terapi minum air putih, meski tak bisa menjadi pengobatan untuk semua masalah kulit, namun hal baik dengan konsumsi secara teratur akan membuat tubuh dapat bekerja normal. Namun perlu diingat juga, konsumsi air putih dalam jumlah berlebihan dalam waktu singkat tidak disarankan. Menurut laman MD, meminum terlalu banyak air dalam waktu singkat bisa menyebabkan hyponatremia atau dikenal juga dengan istilah keracunan air. Hal ini karena kerja ginjal dalam tubuh mempunyai kemampuan mengeluarkan setengah liter air dalam satu jam. Jadi diperlukan jeda waktu untuk mengaturnya dengan tepat. Seseorang yang melakukan cara minum air berlebihan dalam waktu singkat bisa menyebabkan level sodium di dalam tubuh menurun drastis. 

Terapi Asam Urat dengan Air Putih

Kekurangan cairan air dalam tubuh mengakibatkan dehidrasi, hal ini secara tidak langsung memacu kadar asam urat dalam darah melonjak pesat, akibat terjadi kekentalan darah. Air putih juga dapat memberikan manfaat lain untuk terapi pencegahan asam urat. Minum air putih secara rutin dengan takaran yang sesuai adalah salah satu upaya tepat untuk membuat normal kebutuhan cairan dalam tubuh, menunjang kinerja usus, memperlancar penyerapan gizi dan nutrisi dan mempercepat pembentukan sel darah merah.
Cara menggunakan air sebagai terapi pengobatan asam urat dan membuat kulit wajah putih sehat

Alat yang diperlukan
Botol air dengan ukuran 1,5 liter
Waktu yang diperlukan 5 menit
Cara melakukannya
Saat Anda bangun pagi hari, tunda makanan kecil untuk dikonsumsi.
Minum air putih yang sudah disiapkan, Anda tidak harus menghabiskan semuanya, minimal setengah botol untuk tahap pertama
Lakukan aktivitas ringan yang biasa Anda kerjakan, misalnya makan kecil, olahraga ringan, mandi dan sikat gigi atau lainnya.
Sebelum berangkat menuju lokasi kerja, minum sisa air yang terdapat dalam botol tadi.
Hal yang sama juga Anda lakukan ketika kembali ke rumah.

Menjalani terapi minum air putih untuk memutihkan kulit wajah agar tidak kusam dan sehat sekaligus mencukupkan cairan untuk tubuh, perlu Anda perhatikan adalah waktu untuk jeda minimal 1 jam setelah minum. Oleh karena itu, lakukan beberapa kegiatan ringan untuk menunggu air yang masuk dalam tubuh dapat di proses dengan baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar