Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 07 Juli 2018

Uban yang Timbul Saat Usia Muda

Uban yang banyak terjadi pada seorang yang telah masuk usia 30 tahun sering dikatakan hal normal. Namun, ketika rambur uban sudah muncul pada usia muda dan belum lewat umur 30 tahun, mungkin menyebab pemilik rambut akan bertanya-tanya tentang munculnya rambut putih tersebut.
Saat uban datang, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa, padahal Anda belum tua. Ternyata ini sebabnya.
Rambut uban dapat muncul pada usia muda

Uban Timbul Saat Usia Muda

Dilansir kompas.com warna rambut seorang yang dominan penuh hitam, memasuki umur 3o tahun lebih akan berganti menjadi rambut uban. Namun dalam beberapa gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi, rambut uban mulai didapati pada kalangan usia muda. Penyebab tumbuhnya uban di kepala dapat muncul karena hormon nutrisi kurang cukup untuk pertumbuhan rambut yang disalurkan akar rambut.

Penyebab uban muncul di kalangan usia muda

1. Stress
Stres adalah salah satu sumber pada usia muda yang mulai terjangkit rambut uban. Tekanan stres pekerjaan mencukupkan kebutuhan memiliki potensi terjangkit stress. Pada kesehatan dan juga kekuatan akar rambut, mengalami stres berlebihan membuat produksi melanin alami rambut. Melamin rambut merupakan zat penting untuk kondisi rambut tetap berwarna hitam. Selalu konsumsi makanan sehat untuk mencukupkan kebutuhan nutrisi rambut dengan asupan vitamin B12 agar kondisi rambut tetap sehat, tidak mudah rontok dan memiliki kekuatan alami.
Timbulnya uban di usia muda bisa membuat orang yang mengalaminya gelisah
Rabun uban terjadi dari stress

2. Gizi Buruk
Gizi buruk pada seorang yang mengalami rambut uban adalah salah satu penyebab usia muda mulai beruban. Umumnya gaya hidup usia muda kurang teratur dan seimbang dalam memberi nutrisi penting untuk tubuh, salah satunya vitamin untuk kesehatan rambut.

3. Faktor Genetika
Hubungan genetika orang tua dan anak memang banyak mempengaruhi beberapa hal. Seperti juga pada rambut, genetika orang tua memiliki pengaruh penting pada bentuk rambut, bentuk tubuh, dan warna kulit serta lainnya. Orang tua yang punya riwayat rambut uban sejak usia muda, memiliki kecenderungan melahirkan generasi mewariskan kromosom yang diturunkan pada anaknya.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar