Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 Juli 2018

Tidur: Memulihkan kesehatan mulai hati, ginjal, otot dan sistem pernapasan

Kita semua tahu bahwa kebiasaan yang menyebabkan kurang tidur, insomnia, gangguan endokrin akan meningkatkan penyakit jantung dan peningkatan risiko kanker. Karena itu, mendapat jam tidur yang baik menentukan berapa lama Anda hidup. Berbicara tentang hubungan antara durasi tidur dan risiko tingkat kematian, negara dengan teknologi maju juga memiliki sejumlah studi besar, hasil penelitian dengan waktu tidur antara 5,5 dan 7,4 jam, dengan tingkat kematian terendah; kurang dari 4,4 jam atau lebih dari 9,5 jam, risiko kematian akan berlipat ganda.
Berbicara tentang hubungan antara durasi tidur dan risiko tingkat kematian,

Tidur nyenyak dan resiko penyakit yang Anda miliki


Tidur sama pentingnya dengan yang kita butuhkan untuk makan, minum, dan berolahraga. Ketika Anda tidur, benar-benar menyadari penggunaan tubuh yang selalu terjaga di siang hari hingga menjelang istirahat. Untuk memahami hal ini, pemantauan instrumen ilmiah modern diperlukan. Jika tidak mendapatkan cara tidur nyenyak, organ sulit memulihkan kekuatan dengan resiko waktu lama pada penuaan dini, demensia, gastroenterologi, dan penyakit jantung.

Beberapa manfaat yang diperoleh saat tidur cukup, antara lain :


1. Otak, setelah tertidur, ia akan memilah informasi dan membersihkan sisa metabolisme. Oleh karena itu mengapa kegagalan tidur memiliki hubungan dapat meningkatkan risiko demensia.

2. Hati, setelah tertidur, tekanan darah, detak jantung turun, mulailah tubuh beristirahat sambil melakukan recovery kesehatan. Tidur kurang dari 6 jam hingga lebih dari 8 jam, menambah beban pada jantung dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

3. Sistem Pencernaan, tingkat motilitas gastrointestinal melambat setelah tertidur. Jam kerja yang panjang dan kurang tidur dapat mempengaruhi fungsi usus dan menyebabkan berbagai penyakit gastrointestinal.
Tidur kurang dari 6 jam hingga lebih dari 8 jam, menambah beban pada jantung dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

4. sistem pernapasan, setelah tertidur, frekuensinya sedikit lebih rendah dan teratur. Tidur yang buruk dapat membawa penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular, diabetes dan sebagainya.

5. Ginjal, fungsi filter akan melambat setelah tertidur. Anda memberi kesempatan ginjal bekerja lebih ringan dengan tidur nyenyak. Memaksa tubuh terjaga tanpa istirahat, fungsi ginjal menurun dengan cepat, menyebabkan edema dan kelelahan.

6. Otot, dapat membuat rileks seluruh otot setelah tidur. Tidur yang buruk dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan pernapasan.


Sulit tidur nyenyak di malam hari


Beberapa orang memberi perhatian khusus pada kesehatan, tetapi penyakit masih belum mengalami perubahan menjadi lebih baik, dan bahkan penyakit baru akan meningkat secara bertahap. Anda tahu bahwa segala sesuatu telah dilakukan, tetapi Anda tidak bisa tidur nyenyak dan tidak bisa mendapat posisi tidur. Seperti semua orang tahu, tidur adalah prioritas utama untuk kesehatan.

Ada 3 hal penting yang selalu berpengaruh pada kesehatan manusia dan menjadi bagian utama, 1. tidur, 2. kenyamanan yang mencakup cara Anda menjalani hidup sehari-hari, 3. cara makan berhubungan dengan diet,  pakaian, dll. Banyak penyebab yang menimbulkan gangguan kesehatan karena tidur sebagai alasan pertama dalam tiga hal.

Jika Anda tidak mengikuti peraturan lalu lintas, mudah sekali terjadi kecelakaan. Hal yang sama berlaku untuk tidur, dan ada aturan untuk tidur. Jika Anda tidak memiliki masalah tidur, maka metode normal dapat dilakukan untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Jika ada masalah berhubungan dengan jam istirahat yang tepat, Anda perlu menggunakan tenaga ahli yang dapat memecahkan masalah.

Kebiasaan buruk penyebab Anda sulit tidur

jika Anda makan terlalu banyak sebelum tidur, pekerjaan gastrointestinal Anda akan memengaruhi tidur Anda.

Banyak orang mengungkapkan kesulitan untuk mendapatkan istirahat yang cukup pada malam hari. Namun, tahukah Anda, beberapa tahun terakhir, banyak orang sulit tidur dan tidak ingin tidur di malam hari karena lebih dari 90% dari jawaban yang kesulitan tidur sedang bermain ponsel. Cahaya yang dipancarkan oleh komputer, ponsel dan layar datar dapat mempengaruhi sekresi melatonin, yang membuat orang mengantuk, sehingga sangat sulit untuk tertidur.

1. Makan terlalu banyak sebelum tidur, jika Anda makan terlalu banyak sebelum tidur, pekerjaan gastrointestinal Anda akan memengaruhi tidur Anda.

2. Minuman tidak sehat dan tembakau, minuman yang buruk dapat menyebabkan relaksasi otot berlebihan di sekitar saluran pernapasan. Salah satunya dapat memperburuk gejala mendengkur dan sindrom apnea tidur dan sangat mempengaruhi kualitas tidur. Minuman tidak sehat yang dikonsumsi terlalu banyak sering memengaruhi kinerja tubuh pada hari berikutnya, yang mengakibatkan berkurangnya fokus perhatian dan kantuk yang signifikan.

3. Latihan berat sebelum tidur, latihan ini mengaktifkan tubuh kita, membuat orang bernapas lebih cepat dan berkeringat, dan dibutuhkan setidaknya 2-3 jam untuk menenangkan tubuh menjadi normal.

Usia tidur terbaik untuk berbagai umur


Setelah membaca gambar pertama, beberapa orang akan bertanya-tanya.Orang yang tidur 5,5 ~ 7,4 jam memiliki angka kematian terendah, tapi bagaimana dengan bayi?

Masalah ini sangat bagus. Padahal, waktu tidur yang paling cocok untuk setiap kelompok usia berbeda, misalnya bayi membutuhkan tidur lebih lama. Berapa lama tidur optimal untuk usia yang berbeda? Jawabannya ada pada tabel di bawah ini ~

Umur Waktu yang optimal       Keterangan
60 atau lebih tua 5,5 ~ 7 jam                       Tidak lebih dari 1 jam saat makan siang
30 ~ 60 tahun Pria 6,29 jam, wanita 7,5 jam       Untuk tertidur jam 10 malam
13 ~ 29 tahun 8 jam atau lebih               1 ~ 2 jam siang
4 ~ 12 tahun 10 ~ 12 jam                       Jangan melebihi 12 jam
1 ~ 3 tahun 12 jam di malam hari,       2 ~ 3 jam siang


Tidur adalah hal terpenting dalam hidup dan secara langsung berhubungan dengan kesehatan fisik. Daripada memikirkan tentang produk kesehatan yang harus dimakan setiap hari, akan lebih baik untuk tidur nyenyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar