Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 19 Juli 2018

Terbukti Dari Penelitian, Makanan Ini Dapat Mencegah Penyebaran Kanker

Resiko penyakit kanker dapat terjadi pada setiap orang, beberapa penyebab munculnya penyakit ini, secara umum dikelompokkan pada beberapa sebab, seperti umur memasuki 45 tahun keatas, kebiasaan hidup sehat yang buruk, lokasi tempat tinggal, kurang berolahraga, dan faktor genetika.


Mengutip laman academic.oup.com menyebutkan, sebuah penelitian ilmuwan di Cambridge menjelaskan, hubungan makanan yang dikonsumsi makhluk hidup sering berkorelasi dengan pertumbuhan dan penyebaran kanker. Penelitian yang dilakukan pada hewan ini pun menunjukkan, tumor payudara yang berada dalam hewan percobaan ini lebih cepat berkembang dan menyebar tanpa asupan asparagin.

Asparagin adalah nutrisi yang banyak diperoleh dalam asparagus, unggas, makanan laut, dan makanan lainnya. Asparagin didefinisikan asam amino atau blok protein yang menggunakan naman sayur asparagus. Dalam perkembangan lebih jauh selama penelitian di Cancer Reasearch UK Cambridge Institute. Penelitian pada tikus dengan hormon agresif kanker payudara diprediksi akan mati dalam beberapa minggu, karena tumor telah menyebar ke seluruh tubuh.

Pada hewan yang mendapat asupan diet rendah asparagin atau obat untuk menghambat asparagin, tumor kanker payudara mengalami keterlambatan untuk menyebar. "perubahan ini sangat besar, karena hormon kanker sulit ditemukan," ujar Prof Greg Hannon dilansir dari BBC, kamis (8/2). Selain itu, tahun lalu University of Glasgow menunjukkan pengurangan asupan asam amino serin dan glisin dapat memperlambat perkembangan limfoma dan kanker usus. "Kami melihat bukti yang kuat bahwa kanker tertentu memiliki hubungan yang dekat dengan makanan tertentu. Memodifikasi diet pasien atau dengan menggunakan obat-obatan yang mengubah cara sel tumor mengakses nutrisi tertentu, kami berharap dapat memperbaiki hasil terapi".

5 Makanan Yang Baik Untuk Mencegah Penyebaran Kanker


1. Kacang tanah


Mudah ditemukan dan juga harga yang terjangkau, kacang tanah merupakan tanaman yang kaya vitamin E. Kebiasaan yang selalu menyertakan kacang tanah sebagai asupan, sangat bermanfaat menurunkan risiko kanker kolon, paru-paru, hati, dan kanker lainnya. 

2. Grapefruit Jeruk


Ciri khas buah ini adalah aromanya, kandungan jeruk grapefruit dan sayuran brokoli memiliki komposisi mencegah pembentukan senyawa nitrogen penyebab kanker. Kebiasaan sehat dengan pola makanan mengandung vitamin C tinggi selain menurunkan risiko kanker esofagus, kandung kemih, juga meningkatkan kesehatan lambung dan usus besar. 

3. Berry


Buah berry sering digunakan untuk pencegahan penyebaran kanker. Buah ini mempunyai tingkat kandungan antidioksida yang tinggi.

4. Ubi jalar


Ubi jalar jenis makanan yang dapat ditemukan dengan mudah, komposisi ubi jalar yang memiliki beta karoten yang tinggi dapat menurunkan risiko kanker kolon, lambung, dan paru-paru. Studi menunjukkan, ubi jalar dapat menurunkan risiko kanker payudara hingga setengahnya.

5. Salmon liar 


Makanan hasil laut memang populer dalam menjaga kesehatan, seperti ikan salmon. Salmon yang Anda dapat secara langsung, merupakan sumber vitamin D yang baik. Makanan yang kaya vitamin D membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor tumbuh dan membantu menghentikan proliferasi sel kanker dan pra-kanker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar