Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 17 Juli 2018

Putus Hubungan Dengan Orang Tercinta Yang Paling Menyakitkan, Menurut Penelitian

Menjalin hubungan dan menjaga hubungan dengan orang tercinta memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ketika suatu masalah terjadi di tengah hubungan, masing-masing pihak perlu menyamakan persepsi agar hubungan tetap terjaga dengan baik. Namun, terkadang alasan tertentu, hubungan dengan orang tercinta harus di akhiri. Dari beberapa putus hubungan yang terjadi, semuanya adalah menyakitkan hati, rasa-rasanya takkan ada orang yang mau putus hubungan dan tak bisa bersama dengan orang yang dicintai.

Putus Hubungan Dengan Orang Tercinta Yang Paling Menyakitkan

Ketika ujung pilihan adalah putus hubungan sebagai pilihan terakhir, menurut penelitian saat menelusuri putus hubungan yang paling menyakitkan. Terpisah ikatan yang sudah dijalin akan sangat menyakitkan oleh faktor orang ketiga dibandingkan putusnya hubungan tanpa melibatkan orang ketiga.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Cornell di Amerika Serikat dan dipublikasikan dalam buletin Personality and Social Psychology mengatakan, putusnya sebuah hubungan istimewa dengan orang tercinta akan membuat kepribadian lebih menderita karena adanya pihak ketiga dalam sebuah hubungan.

Dalam studi tersebut, para ilmuwan melakukan eksperimen terhadap 600 orang, hal-hal yang paling menyakitkan dalam sebuah diskusi. Dalam eksperimen tersebut, ditemukan bahwa orang akan merasa paling buruk dan sedih saat hubungan terputus karena adanya kehadiran orang lain. Mereka juga mengemukakan bahwa ditinggalkan langsung oleh pasangan saat tak ada orang ketiga rasanya lebih baik daripada ditolak karena adanya orang lain.

Jalan kehidupan seseorang ketika berada di dunia selalu misteri dan banyak upaya orang untuk tetap menjaga hubungannya bersama orang tercinta selalu baik. Jika kita tidak ingin diperlakukan buruk oleh pasangan tercinta, maka hal yang sama juga untuk dilakukan dalam menjaga hubungan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar