Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 16 Juli 2018

Penyebab Rambut Anda Semakin Kasar

Wanita paham, betapa pentingnya rambut sehat. Hal ini sedikit berbeda jika kepala botak terjadi pada pria, meski sama-sama mengalami kebotakan, tingkat depresi wanita lebih tinggi dibandingkan pria. Oleh karenanya, penulis berharap, pria yang memiliki istri jangan bingung, mengapa istrinya punya jadwal tetap untuk pergi ke salon, walau sekedar perawatan ringan.
pexels.com/olly

Kecenderungan wanita yang merawat rambut akan semakin meningkat bersama datangnya usia. Bertambahnya usia yang semakin tua, maka beberapa jaringan rambut mulai kurang kuat dan cenderung rusak. Selain itu, usia yang tidak muda lagi, dapat mengurangi kelembaban akar rambut. jadi hal wajar jika banyak wanita melakukan perawatan rambut untuk menjaga kelembaban kulit.

Kurangnya zat pelembab dari kepala merupakan penyebab dari rambut kasar dan kering, pada kondisi yang berlangsung lama, hal ini dapat menimbulkan kerontokan yang banyak. Beberapa akibat rambut semakin kering, kasar dan terlihat kusam justru karena kebiasaan yang sering dilakukan tanpa sadar.

Rambut Semakin Kasar

1. Perawatan rambut mengandung sulfat, kandungan sulfat yang tertinggal di akar kepala terbukti menjadi sebab mengapa rambut semakin kasar, selain itu, zat ini menghilangkan minyak alami dari rambut yang ada di kepala.

2. Perawatan rambut mengandung alkohol, mungkin Anda tidak menduga jika perawatan rambut yang digunakan terdapat alkohol. Alkohol adalah penyebab mengapa rambut Anda menjadi kasar, kusut dan mudah rontok. Hal ini karena tindakan alkohol yang mengambil seluruh zat pelembap di bagian kepala, akibatnya akan membuat rambut kering.

3. Mencuci rambut dengan air yang sangat panas. Mungkin terdengar sedikit konyol, namun hal ini dapat terjadi jika Anda tidak mengetahui suhu normal yang boleh di terima untuk rambut. Siraman air yang cukup panas untuk rambut menyebabkan minyak alami rambut hilang. Setiap rambut yang memiliki jenis berbeda, memerlukan tingkat panas berbeda-beda, sebaiknya Anda bertanya pada dokter, klinik kecantikan dan salon perawatan, untuk tipe rambut Anda, berapa suhu yang tepatnya ?

4. Terlalu sering menyentuh rambut, kebiasaan buruk wanita dan pria jika berbicara dengan lawan bicara adalah menyentuh rambut. Sebenarnya, setiap sentuhan rambut yang dilakukan adalah respon psikologi yang menstimulasi gestur tubuh dan tangan Anda. Dalam kesehatan rambut, sering menyentuh rambut membuat kusut dan menarik zat alami rambut menempel di telapak tangan.

5. Menata rambut dengan alat pemanas, sering dilakukan jika waktu terlalu mepet, sehingga diperlukan cara untuk mempercepat pengeringan. Penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan, selain membuat warna rambut menjadi kusam, tipis dan kasar. Jika Anda ingin menggunakan pengering rambut, pakai suhu terendah.
Mengenali kebiasaan sehari-hari dapat menyebatkan rambut , sehingga rambut Anda tidak kasar serta memiliki kekuatan untuk mencegah rontok,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar