Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 05 Juli 2018

Penyebab Kulit Kaki Pecah

Kulit sensitif di bagian bawah kaki dan tumit terlalu kering, dapat membuat penampilan Anda sangat buruk. Permukaan kulit tumit yang retak dan pecah tidak hanya membuat rasa sakit untuk berjalan, tetapi pada situasi yang lama dapat menyebabkan infeksi yang lebih serius. Penyebab tumit pecah dan kering pada kulit umumnya disebabkan oleh kelembaban yang tidak cukup. Tumit pecah dan kering bisa menjadi sakit dan bahkan mungkin berdarah.

Kenali Penyebab Kulit Kaki Pecah


Beberapa penyebab kulit kaki dan tumit pecah dan kering, antara lain :


  1. Cuaca musim dingin
  2. Dehidrasi, akibat kurang minum air yang cukup
  3. Kekurangan cairan pelembab di bagian kaki
  4. Mandi atau berendam dengan air panas
  5. Terlalu sering merendam kaki dalam air panas terlalu lama
  6. Menggunakan sabun yang tidak sesuai
  7. Memiliki diabetes


Dilansir laman cnnindonesia, 2015, Alan K. Mauser, DPM, ahli penyakit di Louisville, Ky menerangkan, tumit dan kaki menjadi retak dan pecah akibat kulit kehilangan kadar airnya sehingga memicu mengering dan retak," penjelasan lebih lengkap dikatakan ketika kaki menjadi terlalu kering, infeksi bagian tumit bisa berkembang dengan mudah. "Ini seperti jika Anda menempatkan plester pada balon dan membiarkannya mengeras dan meledakkan balon, balon akan memperluas plaster dan retak. tumit ingin melebar ke luar, tetapi kulit tidak cukup lentur untuk memperluasnya. , jadi retak, "

Saat kulit retak, mungkin mulai berdampak pada bagian tumit dan kulit berdarah, hal ini memungkinkan bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh, yang menyebabkan infeksi dan penyakit.

Pengaruh penyakit lain
Dua penyebab dari penyakit lain yang menjadi risiko terbesar untuk tumit dan kulit kaki pecah dan kering adalah diabetes dan obesitas. Menurut Mauser, Penderita diabetes cenderung mengalami retak bagian tubuh seperti tumit dan kaki karena kerusakan pada saraf di kaki dari gula darah yang tidak terkontrol, sehingga menyebabkan kulit kering. Orang yang mengalami penyakit diabetes bahkan mungkin mempertahankan infeksi dari tumit yang pecah daripada non-diabetes. Jika Anda penderita diabetes, penting untuk memeriksa kaki Anda untuk tanda-tanda retak atau infeksi.

Obesitas meningkatkan kemungkinan petanda yang akan membut tumit retak, tekanan yang banyak dan berat pada tumit menyebabkan Kulit kering karena tidak mampu menangani tekanan dan mengakibatkan retakan pada bagian kaki.

Pengaruh kebiasaan
Ketika musim dingin, siapa pun bisa memiliki tumit kering dan pecah-pecah. Kebiasaan secara teratur mandi menggunakan air panas dan terjadi dengan waktu lama dapat memperburuk kondisi tumit dan kaki mudah kering dan pecah. Selain itu, orang-orang yang tidak melembabkan kaki secara teratur dengan lotion atau pelembab berbahan dasar minyak adalah salah satu penyebab masalah. Lebih dari itu, kekurangan minum air, gizi buruk juga merupakan faktor risiko yang perlu Anda ketahui penyebab tumit kaki sering pecah dan kering.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar