Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 12 Juli 2018

Merawat Rambut Makin Hitam Dengan Kopi di Rumah

Perawatan rambut dapat menggunakan berbagai cara, selain untuk memperkuat akar rambut, merawat dengan rutin mampu membuat rambut semakin sehat berkilau. Banyak wanita yang merawat rambut dengan tenaga profesional, sebagian lagi melakukan perawatan rambut dengan bahan alami yang banyak ditemui.
pixabay.com/Lazare

Dilansir dari teenvogue.2018 menerangkan, kopi yang banyak dijumpai di rumah, ternyata dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Mungkin tidak banyak wanita yang menyadari tentang manfaat kopi yang dapat digunakan sebagai bahan perawatan rambut?

Sebuah studi menjelaskan bahwa memijat kulit kepala dengan kopi dapat meningkatkan sirkulasi dan membantu folikel rambut tumbuh lebih cepat. Kopi juga dapat membuat rambut Anda berkilau dan sehat. Dengan perpaduan yang tepat, manfaat lain dari kopi dengan kondisioner adalah kesehatan rambut yang tidak mudah kering. Penggunaan kopi sebagai cara merawat rambut salah satu cara wanita menyelamatkan rambut dari zat kimia dalam pewarna yang digunakan, karena kopi juga dapat menggelapkan rambut.

Untuk mendapat manfaat yang maksimal menggunakan kopi ketika merawat rambut hitam berkilau, beberapa kopi yang bisa digunakan untuk perawatan rambut adalah memiliki jenis kopi yang semakin gelap warna bijinya, semakin baik. Lantas.

Merawat Rambut Makin Hitam Dengan Kopi

Anda membutuhkan kopi yang telah digiling, sampo, kondisioner, topi mandi, dan handuk berwarna gelap.

Pertama, buatlah dua cangkir kopi dari biji yang telah digiling, dan biarkan sampai dingin.
Kedua, campurkan dua cangkir kondisioner dengan empat sendok teh bubuk kopi. Campur hingga tekstur menjadi lembut, sesuaikan banyaknya dengan tebalnya rambut Anda.
Ketiga, cucilah terlebih dahulu rambut Anda dengan sampo yang biasa digunakan. Peras kelebihan air dengan tangan, ambil handuk, kemudian letakkan di sekitar bahu.
Keempat, dengan dua cangkir cairan kopi dan kondisioner sebelumnya, rendam rambut Anda atau tuangkan saja, pastikan bahwa seluruh bagian rambut basah. Dengan jari-jari tangan, pastikan cairan mengenai seluruh bagian rambut, mulai dari akar, kulit kepala, hingga ujung rambut.

Gunakan topi mandi untuk menjaga rambut tetap bersih atau Anda bisa meminta bantuan seorang teman agar cairan tidak terkena ke bagian wajah. Setelah satu jam berlalu, bilas rambut seperti biasa dan Anda akan mendapati rambut berkilau yang lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar