Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 13 Juli 2018

Merawat Kaki Bisa Dilakukan di Rumah


Perawatan rutin untuk mendapat tubuh dan wajah hingga kaki adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan. Banyak manfaat yang diperoleh ketika Anda melakukan perawatan secara rutin, selain mendapatkan kesehatan dan kepercayaan diri, juga mendatangkan kenyamanan. Tidak mengherankan jika banyak orang, terutama wanita melakukan perawatan dengan datang ke dokter, klinik perawatan dan salon kecantikan. Sebagian wanita dapat juga melakukan perawatan di rumah menggunakan -bahan alami.

Perawatan bagian kaki yang juga sama pentingnya dengan merawat wajah dan bagian lain, karena kaki merupakan bagian utama Anda melakukan aktivitas pergerakan sehari-hari, Kondisi kaki yang sehat yang membutuhkan perawatan agar tetap sehat, pecah-pecah, tidak kering serta kasar. Itu sebabnya mengapa kulit kaki harus di rawat supaya kondisinya selalu sehat dan tidak dehidrasi.

Dilansir dari Times of India, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kaki, kamu bahkan bisa melakukannya di rumah. Beberapa cara merawat kaki yang mudah dilakukan di rumah adalah :

Merawat Kaki Sehat di Rumah Secara Alami


1. Cukup Minum Air

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang banyak bekerja mendukung aktivitas seseorang untuk berpindah. Kesibukan yang dimulai dengan jadwal padat dari mulai pagi hari hingga siang hari, membuat kaki selalu bekerja ekstra ketika dipergunakan mobilitas.

Lakukan jadwal secara rutin untuk menjaga kondisi cairan tubuh selalu stabil dengan minum cukup air, ini dapat di mulai pada pagi hari, di siang hari dan saat akan tidur. Air mampu mencegah kekeringan pada kaki, yang juga menjauhkan Anda mendapat gangguan kesehatan pada kaki pecah-pecah, kekurangan air sehingga menjadi kering.

2. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses mengelupas kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kesehatan kaki yang tetap baik dapat dilakukan dengan perawatan eksfoliasi. Buat jadwal tetap untuk merawat bagian kaki, minimal seminggu ketika Anda mempunyai waktu luang.

Cara merawat kaki bisa menggunakan scrubber kaki untuk menggosok kulit mati. Selain itu, wanita dapat melakukan pengangkatan sel kulit mati dengan batuan batu apung yang di gosok secara perlahan di lokasi kaki yang tebal, hal ini membantu menyingkirkan kulit mati.

3. Oleskan Krim Sebelum Tidur

Kaki yang tidak sehat akan terasa sangat kasar, oleh karena itu wanita dan pria perlu menjaga kesehatan dan kelembaban dengan bantuan krim khusus untuk kaki atau pertroleum jelly sebelum tidur. Untuk menjaga kelembaban, gunakan kaus kaki selama Anda tidur.

Banyak krim yang dirancang secara khusus untuk menjaga kulit kaki Anda selalu lembab dan tidak kering di tempat penjualan, seperti dokter kulit, klinik kecantikan dan salon khusus yang menyediakan layanan bagian kaki.

4. Pilih Alas Kaki yang Tepat

Menggunakan alas kaki yang tidak nyaman dan sesuai menjadi salah satu penyebab kaki mudah pecah, kering dan terluka. Alas kaki seperti sandal terbuka dan sepatu sempit merupakan hal penting yang perlu dihindari dalam merawat kesehatan kaki. Pilihlah sendal dan sepatu yang tepat, nyaman dan sesuai dengan kaki dalam segi model maupun ukuran.

Selain menggunakan alas yang sempit beresiko pada kesehatan kaki, alas kaki yang terlalu besar dan hak tinggi sama berbahayanya karena beresiko menyebabkan kaki lecet.

5. Bersihkan Kaki

Menjelang aktivitas padat selesai dilakukan saat pagi hingga sore hari, membersihkan kaki dengan perawatan kecil sangat penting supaya tetap sehat dan kelembutan selalu baik. Konsumsi makanan yang memiliki kemampuan untuk nutrisi kulit dan mempercepat pertumbuhan sel kulit. Wanita perlu membersihkan kaki dengan menggunakan air bersih setiap pulang ke rumah, terutama melakukan kegiatan seharian di luar ruangan.

Cuci kaki untuk mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri sangat penting dilakukan karena menurut penelitian, kaki yang kotor dan tidak sehat dapat membuat perkembangan jamur meningkat. Hal ini berhubungan dengan sentuhan kaki pada permukaan luar dengan kaki dipenuhi oleh bakteri.

Dengan menerapkan kesehatan dan mencukupkan nutrisi untuk kulit, salah satu upaya dasar untuk wanita dan pria memperoleh kaki yang indah. Merawat kaki yang mudah dikerjakan dirumah, dapat memulainya dengan hal sederhana namun manfaatnya sangat besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar