Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 10 Juli 2018

Mengenal Sakit Maag

Sakit maag, ketika Anda mengalami rasa sakit di perut dan di belakang sternum, yang bisa mencapai tenggorokan. Seringkali, tetapi tidak harus, kebiasaan harus bersendawa pada saat yang sama. Tempat berupa esophagus (esofagus medis), tabung otot yang menggunakan gerakan otot untuk memindahkan makanan dari tenggorokan ke perut . Esofagus memasuki lambung melalui diafragma.

Biasanya, sekelompok serat otot mencegah makanan naik kembali. Jika sphincter ini, yang disebut esophageal sphincter , melemah atau terganggu fungsinya, isi lambung dapat mengalir kembali ke kerongkongan.

Bahkan jika sfingter berfungsi dengan baik, komponen makanan kembali ke kerongkongan lagi. Biasanya, ia mampu memaksa chyme yang tidak diinginkan kembali ke bawah melalui peningkatan aktivitas otot . Mungkin untuk sementara menyebabkan nyeri spasmodik di belakang tulang dada. Namun, transportasi kembali tidak berhasil jika beban terlalu kuat atau otot-otot di dalam tabung melemah (gangguan motilitas).

Jika chyme, dan dengan itu asam hidroklorik agresif dari perut , tetap di kerongkongan terlalu lama, asam mengiritasi selaput lendir esofagus, yang tidak memiliki perlindungan terhadapnya. Ini menyebabkan pembakaran yang tidak menyenangkan.

Arus balik mungkin karena pengaruh merusak, tetapi juga untuk penyebab organik yang mengganggu aktivitas tabung esofagus, sfingter atau lambung. Kadang-kadang asal yang pasti masih belum jelas, seperti dalam kasus yang disebut akalasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar