Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 13 Juli 2018

Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Mencegah rambut rontok perlu perhatian lebih. Kerontokan rambut mudah terjadi pada semua orang, tidak hanya untuk mereka yang mengalami gangguan kesehatan rambut, pada usia tertentu, kerontokan rambut dapat beberapa sebab.
pexels.com/brennan-tolman

Memiliki kerontokan rambut yang sangat besar adalah penyebab banyak orang tidak percaya diri, terutama saat menyisir di depan orang banyak. Rambut rontok yang tidak di obati,  akan menimbulkan masalah semakin parah, dan dalam waktu tertentu membuat kepala menjadi kehilangan banyak rambut hingga mengalami kebotakan.

Cara Mencegah Rambut Mudah Rontok 

pexels.com/skitterphoto

Salah satu penyebab yang membuat rambut mudah rontok adalah stress dan gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini meningkatkan gangguan untuk nutrisi rambut hingga ke akar rambut kepala dengan hormon yang tak seimbang, selain itu penyebab zat kimia seperti pewarna, salah memperlakukan rambut, penyakit dan sensitif dengan bahan shampo tertentu. Cara mencegah rambut mudah rontok mempunyai banyak pilihan, hal yang mudah dan mempunyai dana cukup, Anda dapat mengatasi rambut rontok pergi ke dokter kulit, salon dan klinik kecantikan. Selain itu juga dapat menggunakan pengobatan herbal dengan memanfaatkan bahan alami.

6 Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

pixabay.com/silviarita

1. Mencegah Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

tanaman lidah buaya sudah dikenal sebagai tanaman pengobatan dan perawatan kesehatan, banyak mengandung manfaat dan vitamin yang berguna sekali untuk tubuh. Jika Anda menginginkan rambut sehat sekaligus pencegah kerontokan, cara terbaik adalah membudidayakan tanaman ini. Hal ini untuk memudahkan Anda memperoleh bahan alami ketika diperlukan.
Lidah buaya adalah jenis tanaman yang memanfaatkan dagingnya serta gel untuk merawat rambut agar tidak rontok. Disamping cara pemakaiannya pun sangat mudah, tidak membutuhkan waktu dalam persiapan. Cara menggunakan lidah buaya, siapkan bahan yang akan digunakan. Potong bagian kulit dengan di belah  menjadi beberapa bagian, gunakan gel secara langsung atau ditampung dengan wadah bersih. Usap ke bagian rambut hingga akar rambut secara merata, lalu pijat sekitar 15 menit. diamkan hingga mengering dan bersihkan dengan air.

2. Mencegah Rambut Rontok Dengan Kemiri

kemiri adalah bahan pelengkap yang banyak ditemukan di dapur. Jenis rempah-rempah buat masakan dari kemiri mempunyai manfaat tinggi jika digunakan untuk rambut. Kemiri dapat digunakan untuk perawatan rambut dari minyak alami, manfaatnya adalah membuat rambut selalu sehat, kuat sehingga tidak mudah rontok.

Cara menggunakan kemiri sangat sederhana dan mudah, cara pertama adalah membeli langsung minyak kemiri yang sudah dijual bebas. Cara kedua adalah dengan memeras kemiri untuk diambil minyaknya. Penggunaannya dengan di oleskan ke bagian rambut hingga akarnya dengan merata dan lakukan pemijatan sekitar 15 menit.

3. Mencegah Rambut Rontok Dengan Alpukat

Alpukat mempunyai biji yang besar dengan daging berwarna hijau muda dan hijau tua. Mencegah rambut rontok dengan bahan alami seperti alpukat, banyak dilakukan wanita modern. Buah alpukat sering menjadi masker untuk perawatan, cara menggunakannya sangat mudah. Siapkan alpukat dan belah menjadi dua bagian, lalu kerok daging alpukat dan tampung dalam wadah bersih. Aduk dan hancurkan agar daging merata dengan menggunakan bagian bawah sendok yang di tekan-tekan. lalu campurkan minyak zaitun sehingga dapat digunakan menjadi masker.

Jangan terlalu banyak memasukkan minyak zaitun agar tidak encer. Aduk dan kemudian oleskan pada rambut dan sambil pijat. diamkan 15 menit, lalu bersihkan. Menggunakan alpukat untuk perawatan rambut alami dan mengatasi rontok sangat tepat, karena pengobatan herbal ini bisa di gunakan oleh siapa saja.

4. Mencegah Rambut Rontok Dengan Yogurt

Yogurt adalah makanan sangat populer dan banyak orang menyukainya. Anda mudah menemukan yogurt di supermarket terdekat. Bahan untuk pengobatan herbal rambut rontok dapat menggunakan yogurt, selain itu yogurt banyak di jadikan bahan alami sebagai perawatan rambut.

Cara penggunaan yogurt sangat mudah, oleskan ke bagian rambut hingga akar rambut, tunggu 10 menit kemudian bersihkan.

5. Mencegah Rambut Rontok Dengan Minyak Essensial

Kandungan dan jenis minyak essensial sangat banyak, seperti minyak wijen, minyak zaitun dan minyak kelapa. semua minyak tersebut bermanfaat sekali untuk rambut sebagai perawatan agar selalu sehat dan tidak mengalami kerontokan.

Cara memakainya pun cukup di balur ke bagian rambut secara merata dan diamkan hingga mengering, lalu bersihkan.

6. Mencegah Rambut Rontok Dengan Bawang Putih

Pengobatan herbal dengan bawang putih banyak di gunakan sejak jaman dulu, selain menyembuhkan penyakit juga dapat menjaga kesehatan. Salah satu manfaat yang berguna dari bawang putih adalah  sebagai perawatan rambut alami. Melakukan pengobatan dengan herbal bawang putih untuk perawatan rambut sangat mudah.

Cara menggunakan bahan alami bawang putih sangat sederhana dan mudah, tumbuk atau hancurkan bawang putih dengan cara blender untuk di jadikan seperti pasta. dan oleskan saja ke bagian rambut secara merata dan tunggu beberapa menit lalu bersihkan Untuk hasil maksimal, gunakan cara pengobatan herbal untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar