Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 31 Juli 2018

Mencegah Rambut Rontok, Atasi Masalah Kerontokannya Dengan Bawang Putih



Masalah rambut rontok yang berlebihan merupakan gejala awal akibat kurangnya nutrisi yang di butuhkan dan sebab lainnya, jika penyebab utama kerontokan rambut tidak segera Anda atasi dengan baik, hal ini akan beresiko menggurangi penampilan atas kepala menjadi botak. Tentunya kerontokan yang tidak normal akan membuat masalah baru pada wanita dan pria. Kerontokan rambut tersebut dapat di atasi dengan beberapa cara, Anda bisa mengunjungi dokter ahli, salon dan klinik yang mempunyai keterampilan perawatan rambut. Namun jika Anda ingin melakukan di rumah, cara berikut dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut.


Manfaat fungsi bawang efektif mengurangi kerontokan rambut

Kandungan bawang putih yang memiliki komposisi cukup beragam seperti zinc, kalsium dan sulfur adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi rambut rontok. Selain baik untuk perawatan rambut, kandungan antioksidan yang terdapat pada bumbu dapur ini bekerja maksimalkan memacu pertumbuhan rambut.

Vitamin C dalam bawang putih juga bisa bantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, kandungan antimikrobanya juga bisa bantu melenyapkan bakteri dan kuman yang merusak kesehatan kulit kepala. Karena itu bawang putih bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Tentu saja menggunakan bawang putih lebih murah dan mudah digunakan daripada untuk pergi ke salon atau klinik kecantikan.

Mencegah Rambut Rontok Dengan Bawang Putih

Bahan yang di perlukan mencegah rambut rontok

8 siung bawang putih
1 sendok madu
Wadah penampung

Cara menggunakan bawang sebagai bahan pecegahan kerontokan rambut

Hancurkan atau lumatkan 8 siung bawang putih, ambil sarinya. Kemudian tambahkan madu dalam sari bawang putih.
Campuran kedua bahan tersebut dioleskan rambut dan kulit kepala.
Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dan cuci rambut dengan sampo seperti biasa.
Gunakan ramuan ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang optimal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar