Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 15 Juli 2018

Manfaat Kopi Jahe Untuk Kesehatan


Minuman kopi campur jahe sangat populer dan sering menjadi minuman penghangat pada kondisi tertentu. Manfaat kopi jahe ternyata tidak sekadar memberikan rasa hangat di tubuh, tambahan bahan jahe atau kayu manis dalam kopi pun memberi fungsi kesehatan saat di minum.

Bahan alami dari jahe dan kayu manis sudah di kenal dalam dunia pengobatan herbal. Kandungan senyawa jahe dan kayu manis sering menjadi referensi untuk di minum setelah latihan fisik berat untuk meredakan keluhan sakit otot dan kelelahan.

Manfaat Kopi Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Ketika Anda mencoba minum jahe tanpa campuran apapun, manfaatnya dapat menghangatkan tubuh pada musim dingin, selain itu, jahe memiliki beberapa kelebihan pada kesehatan sebagai obat flu, masuk angin, mengurangi pertumbuhan kanker hingga asma.

Jahe mengandung beberapa senyawa gingerol, shogaol, flavonoid, saponin, zingerone dan senyawa lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan dan pencegahan penyakit.

Manfaat Kopi Jahe Sebagai Pencegah Kanker

Minum kopi atau teh jahe lebih efektif dalam mengatasi masalah nyeri otot. Tambahkan beberapa potong jahe atau kayu manis ke dalam kopi atau teh dan rasakan nikmatnya. Flavonoid dan saponin dalam jahe merupakan senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kedua senyawa itu berperan sebagai agen anti-inflamasi, anti-jamur, anti-kanker, hingga menguatkan sistem imun tubuh.

Perlu dicatat bahwa jangan rebus jahe dengan suhu mendidih yang mendekati 100 derajat celcius sebab bila lebih, maka senyawa yang berguna dalam jahe menjadi tidak bermanfaat atau menjadi sia-sia untuk kesehatan tubuh Anda.

Manfaat lengkap kopi jahe sebagai berikut:

  1. Memperlancar peredaran darah
  2. Mengatasi perut kembung
  3. Mengobati migrain
  4. Meredakan demam dan batuk
  5. Obat mabuk di perjalanan
  6. Anti alergi
  7. Mengobati morning sickness
  8. Menangkal radikal bebas
  9. Mengatasi peradangan
  10. Obat arthritis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar