Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 11 Juli 2018

Manfaat Biji Semangka

Biji semangka memiliki nilai gizi dan kaya kandungan nutrisi penting, karena itu, mereka adalah camilan yang sangat populer dan lezat. Pada biji semangka mengandung vitamin dan mineral seperti protein, lemak dan zat besi, yang merupakan nutrisi baik untuk kesehatan. Selain itu, biji semangka juga merupakan sumber kalori.
biji semangka memiliki sekitar 602 kalori

Biji semangka memiliki banyak manfaat


Manfaat semangka telah lama dikenal dan tak terbantahkan. Buah semangka yang berair aromatik mengandung banyak mikro yang berguna, memperlambat penuaan, meningkatkan ketahanan terhadap infeksi pada manusia. Dibuktikan oleh ilmu pengetahuan, dalam semangka ada zat yang berkontribusi pada pencegahan tumor ganas. Anda akan mengagumi mereka karena cita rasa menyegarkan yang unik, yang dapat memuaskan dahaga dan nafsu makan Anda di hari terpanas.

Manfaat Biji Semangka Sumber Nutrisi

Kandungan kalori yang tersedia dalam secangkir (108 gram) biji semangka memiliki sekitar 602 kalori. Jumlah ini, dua kali lebih tinggi dari nasi merah matang (216 kalori). Sebagian besar kalori dalam semangka berasal dari lemak, yaitu 428 kalori, sedangkan beras merah hanya memiliki 15 kalori. Biji semangka terdiri dari 50% minyak, yang menjelaskan mengapa ia memiliki kandungan lemak yang relatif tinggi. Selain itu, 11 gram itu adalah lemak jenuh.

Protein, konsumsi biji semangka terdiri dari 35% protein dan merupakan sumber protein yang baik. Jumlah protein per cangkir melebihi 30 gram. Ini mengandung 9 asam amino esensial dengan jumlah lisin tertinggi.

Nutrisi lainnya yang terdapat dalam biji semangka juga merupakan sumber banyak vitamin dan mineral. Ini termasuk tiamin, riboflavin, niacin dan asam folat. Mineral berhubungan dengan kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, tembaga dan mangan.

Semangka yang sering Anda makan memiliki rasa manis, memiliki efek menguntungkan paru - paru, melembapkan usus, menguatkan perut, dan menghentikan pendarahan .

Semangka memiliki efek membersihkan paru-paru dan menghilangkan dahak , dan memiliki efek tambahan pada batuk dan hemoptisis.

Biji semangka kaya akan protein , asam lemak , vitamin B, vitamin E , potasium , zat besi , selenium dan nutrisi lainnya.
Pada minyak biji semangka yang terdiri dari lemak, protein, vitamin B2 , pentosan, pati, dan serat kasar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar