Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 29 Juli 2018

Kopi Hijau, Manfaat dan Efeknya untuk Kesehatan


Kopi hijau mungkin belum begitu di kenal oleh masyarakat aman, namun jika Anda salah satu pecinta minuman kafein, mungkin sudah mengenal beragam jenis kopi dari berbagai negara. Aroma kopi dipengaruhi oleh beberapa sebab, seperti letak geografis, varian yang digunakan, hingga proses penyeduhannya. Cara menyajikan kopi yang benar, punya pengaruh besar untuk kenikmatan rasa yang akan Anda dapatkan, oleh karena itu, peralatan modern dan cara penyajian yang benar menjadi salah satu alasan masyarakat gemar minum kopi di cafe atau tempat khusus.

Kopi Hijau, Manfaat dan Efeknya untuk Kesehatan

Apa beda Kopi Hijau dengan Kopi Lain?

Umumnya kopi berwarna hijau berasal dari biji kopi yang sama dengan warna hitam. Perbedaannya dalah pada prosesnya, biji kopi hijau tidak dipanggang terlebih dahulu, sehingga kandungan biji kopi hijau lebih tinggi dengan senyawa asam klorogenat. Dalm berbagai penelitian mengungkap, klorogenat memiliki antioksidan aktif membantu menurunkan tekanan darah serta berat badan. Sedangkan kopi melalui proses pemanggangan, kandungan asam klorogenat telah berkurang dalam jumlah yang besar sehingga pengaruhnya tidak sama seperti mengonsumsi biji kopi tanpa proses pemanggangan Kopi hijau.

Para ahli juga mengungkapkan, konsumsi yang berlebihan dari minuman jenis ini, akan memicu perkembangan gangguan yang penyakit diabetes tipe 2 pada hewn percobaan yang diberi asam klorogenat, selain itu, penelitian menjelaskan asam klorogenat dengan kadar tinggi di dalam diet lemak tinggi tidak melindungi diri dari sindrom metabolik.

Perhatikan Hal-hal Berikut sebelum Mengonsumsi Kopi Hijau
Tubuh seseorang punya kemampuan yang berbeda-beda dalam metabolisme, oleh karena itu, konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan takaran yang benar. Jika Anda memiliki riwayat penyakit, maka pertimbangkan juga efek samping yang dapat berubah jika pengobatan tercampur kafein. Beberapa efek samping yang dapat timbul seperti sakit kepala, sakit perut, serangan kecemasan, sulit tidur, tidur menjadi tidak nyaman dan sering buang air kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar