Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 07 Juli 2018

Kerontokan Rambut Pria mulai Penyebab, Pengobatan dan Pencegahan

Penyebab kerontokan rambut di kepala bukan hanya penyakit dan stres, tetapi juga faktor eksternal, termasuk kekurangan gizi. Apa yang harus dilakukan dengan rambut rontok yang makin banyak ? Prosedur transplantasi dirancang untuk membantu memulihkan kulit kepala di kepala tanpa operasi. Bantuan transplantasi folikel rambut, adalah mungkin untuk mengembalikan kesehatan rambut dengan cepat dan alami, karena tidak meninggalkan bekas luka.

Kerontokan rambut sangat umum. Menurut statistik, cepat atau lambat 80% pria menghadapi masalah ini. Umumnya 6 dari 10 cara hidup seorang yang buruk cenderung memiliki gangguan rambut rontok yang lebih sering dengan tanda awal rambut menipis. Dokter-ahli trichologists melihat, baru-baru ini, rambut rontok terjadi pada pria berusia 18-25 tahun, dan bahkan mereka secara genetis tidak terpengaruh oleh hal ini.

Kerontokan rambut perlu Anda cegah dengan menggunakan sampo khusus untuk rambut. Namun yang perlu Anda ketahui, kenali penyebab utama kerontokan rambut dan  mengambil tindakan pencegahan yang diperlu untuk menjaga rambut Anda tetap kuat dan sehat.

Tanda-tanda rambut rontok pada pria

Jika Anda kehilangan rambut sepanjang waktu, ini adalah proses alami. Pertumbuhan 1 helai rambut sekitar 3-5 tahun, setelah itu akan rontok dengan membuka jalan kepada rambut baru. Untuk seorang yang punya gaya hidup sehat, folikel rambut tumbuh 25-30 helai rambut dan kerontokan sejumlah 50-100 helai rambut sehari dianggap norma. Jika kerontokan rambut lebih banyak, Anda perlu konsultasi dengan dokter dan menceritakan tentang banyaknya kerontokan rambut yang tidak normal dengan tujuan mendapat perawatan.

Tanda-tanda kerontokan rambut yang serius, bahkan sebelum benar-benar botak dari kepala perlu ditangani dokter secara benar.

Beberapa penyakit yang menimbulkan kerontokan rambut


Alopecia androgenetik

Jenis kerontokan rambut yang paling umum terjadi pada pria. Biasanya alopecia jenis ini bersifat herediter. Aksi hormon testosteron adalah normal dalam tubuh seorang pria. Tetapi efek samping dari disintegrasi testosteron adalah DHT (dihidrotestosteron), dan peningkatan dalam tubuh berdampak buruk pada kondisi folikel, karena rambut berhenti tumbuh normal dan cepat rontok sebelum waktunya.

Yang paling banyak terpapar pada aksi hormon ini adalah rambut di seluruh zona fronto-parietal, tetapi pertama-tama, sepanjang garis pertumbuhan rambut dan pada verteks. Oleh karena itu, pada alopesia androgenetik, garis rambut di pelipis dan tengkuk tetap sama seperti sebelum rambut rontok. Transplantasi rambut dalam kasus ini, dengan metode transplantasi yang tepat, akan membawa efek yang diinginkan pada restorasi rambut, bahkan dalam kasus yang paling sulit sekalipun. Perawatan harus ditujukan hanya untuk mempertahankan dan memperkuat rambut yang tersisa di area masalah.

Alopesia difus 

Jenis alopecia ini menempati urutan kedua dalam prevalensi, terutama wanita yang mengalaminya. Hal ini ditandai dengan rambut rontok yang merata di seluruh permukaan kulit kepala. Di antara penyebab utamanya adalah perubahan hormonal, penyakit tiroid, penyakit infeksi dan radang kronis, serta beberapa penyakit kulit.


Sangat sering, alopecia difus menjadi bagian dengan faktor androgenik, yang memperburuk situasi. Untuk transplantasi rambut dalam hal ini perlu dirawat dengan hati-hati, Transplantasi tidak pernah dapat membawa penyembuhan yang sempurna, tetapi hanya bagian efek kosmetik.

Alopecia areata 

Mereka dapat ditemukan tidak hanya di kepala, tetapi juga pada bagian tubuh mana pun ada rambut. Ketika penyakit berkembang, membentuk area luas pada bagian rambut rontok. Alasan munculnya alopecia jenis ini sangat banyak - mulai dari cedera kranioserebral hingga infeksi dan penyakit autoimun. Sayangnya, faktor utama yang memicu alopecia ini belum ditemukan. Membutuhkan perawatan berkelanjutan dan pengawasan seorang ahli trichologi.

Alopecia cicatricial 

Dalam alopecia cicatricial, folikel yang rusak menjadi peradangan dan berbentuk jaringan parut. Jenis kerontokan rambut jarang terjadi, hanya 3% dari kasus. Penyakit ini di picu oleh penyakit kulit, infeksi dan beberapa penyakit onkologi, luka bakar, panas, paparan bahan kimia, dan bekas luka.

Alopecia total

Ini adalah tahap ekstrim alopecia areata, yang menyebabkan kerontokan rambut di seluruh permukaan kulit kepala. Berbagai alopecia total adalah alopecia universal, atau hilangnya seluruh rambut di seluruh tubuh. Itu mempengaruhi orang dewasa dan anak-anak. Gejalanya adalah dimulai dengan rambut rontok yang sangat banyak, dalam waktu 2-3 bulan dapat menyebabkan kebotakan.

Penyebab kerontokan rambut pada pria


Mengapa rambut rontok? Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini. Tetapi dalam hal apapun, kebotakan bukanlah kondisi normal pada manusia, tetapi penyakit yang perlu diobati. Selain itu, menipiskan rambut bagi sebagian orang berhubungan dengan harga diri, terutama pada usia muda. Jadi, apa yang menjadi alasan kerontokan rambut pada pria?

Infeksi 

Penyakit menular apa pun, terutama yang disertai suhu tubuh badan yang tinggi, bisa menyebabkan rambut rontok. Tetapi kadang-kadang ini mengarah pada infeksi kronis, yang terjadi hampir tanpa terasa.

Stres 

Telah lama diketahui bahwa selama situasi stres, rambut rontok akan meningkat. Stres memicu gangguan dan mempengaruhi sirkulasi darah, termasuk dalam pembuluh kecil di kulit kepala. Ini mengarah pada fakta bahwa rambut tidak menerima nutrisi yang cukup, berhenti tumbuh, dan kemudian rontok kekurangan nutrisi.

Gangguan hormonal dan genetika 

Androgenetik alopecia mempengaruhi 95% dari seluruh populasi laki-laki. Jenis kebotakan ini disebabkan oleh kerja hormon dan predisposisi genetik. Gejala pertama yang terlihat adalah rambut menipis, kemudian menjadi pendek sama panjangnya dengan bulu, dan setelah beberapa lama kemudian akan rontok.


Diet yang tidak benar 

Konsumsi makanan setengah jadi untuk sarapan, makan siang dan makan malam membuat tubuh kekurangan vitamin dan melemahnya tubuh secara umum. Kekurangan vitamin E, C dan vitamin B, kekurangan zat besi adalah penyebab umum kerontokan rambut.

Obat untuk rambut rontok pada pria 


Sampo dan masker khusus untuk perawatan kekuatan rambut dan akar, seperti yang berasal dari dokter, kosmetik yang dipercaya dan supermarket serta apotik, mengandung bahan aktif yang meningkatkan mikrosirkulasi darah, merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat folikel. Manfaat yang dibutuhkan mempertahankan kondisi rambut selalu kuat dan sehat. Sebelum menggunakan ini, baca petunjuknya dengan saksama dan tanya dengan pasti apa saja yang menjadi pantangan, seperti makanan dan lainnya. Salah satu cara yang paling mudah, Anda perlu berkunjung pada dokter atau klinik perawatan khusus rambut untuk mendapat kepastian pengobatan.

Perawatan rambut rontok pada pria 

Ada banyak metode medis untuk mengatasi kerontokan rambut. Banyak dari mereka mengacu pada fisioterapi, yaitu pengobatan dengan dampak fisik pada kulit kepala.

Ionophoresis.
Selama prosedur, di bawah pengaruh arus galvanik yang konstan, obat-obatan gunakan ke lapisan dalam kulit. Hasilnya adalah percepatan sirkulasi subkutan, pembagian sel dan proses metabolisme di dalamnya, penetrasi nutrisi yang lebih baik ke dalam sel-sel kulit dan folikel rambut, penguatan akar rambut dan pertumbuhan rambut.

Elektrostimulasi (myostimulation). 
Arus impuls digunakan untuk memulihkan aktivitas jaringan. Dengan tindakan di dinding pembuluh, cadangan kapiler dan metabolisme diaktifkan, yang mengurangi volume sel lemak dan tingkat hormonal. Untuk pencegahan dan perawatan rambut rontok, electrostimulation telah digunakan relatif baru.

Terapi mikro. 
Ini terdiri dalam impuls termodulasi dengan arus listrik yang sangat kecil ditransfer ke kulit melalui elektroda dari berbagai jenis. Prosedur ini memiliki efek yang nyata, arus menembus sel-sel kulit dan jaringan subkutan, meningkatkan metabolisme, menstimulasi metabolisme dan mengembalikan jaringan dan akar rambut.


Cryotherapy. 
Pembekuan area kulit dengan nitrogen cair dengan bantuan aplikator khusus. Nitrogen cair dalam hal ini melakukan fungsi pijat pada kulit kepala. Untuk hasil yang terlihat, 2-3 siklus cryotherapy diperlukan.

Pijat vakum. 
Diproduksi dengan memasang alat di daerah rambut rontok, meningkatkan sirkulasi darah dan pertukaran udara, menghilangkan racun, mengurangi stagnasi getah bening.

Darsonvalization. 
Efek dari arus kecil tegangan tinggi pada kulit, yang berkontribusi pada aliran getah bening, perluasan pembuluh darah, meningkatkan metabolisme, mengurangi kerja kelenjar sebasea.

Terapi laser. 
Metode ini melibatkan penggunaan energi laser intensitas rendah untuk mengentalkan dan mengembalikan rambut yang hilang. Terapi laser dalam bentuk prosedur rutin 20-30 menit hingga beberapa kali seminggu cukup efektif, meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki metabolisme, hingga 90% orang mencatat bahwa rambut menjadi lebih sehat dan tebal. Jika rambut rontok sangat signifikan, metode ini tidak mungkin memberikan hasil yang diinginkan.

Dalam kasus seperti itu, satu-satunya jalan keluar adalah transplantasi rambut. Teknik modern memungkinkan Anda untuk mencangkok rambut Anda sendiri dengan cepat dan tanpa rasa sakit, tanpa bekas dan komplikasi. Sebagai contoh, metode HFE umumnya tidak melibatkan operasi rambut individu dan kelompok rambut, diambil dari area oksipital dan ditanamkan ke kulit dengan instrumen mikro khusus yang menyerupai jarum. Teknik ini juga digunakan untuk mengembalikan alis, jenggot dan kumis.

Cara menghentikan kerontokan rambut


Metode pencegahan Kerontokan rambut pada pria lebih mudah dicegah daripada mengobati. Berikut ini beberapa tip sederhana yang akan membantu Anda menjaga rambut Anda sehat:


  1. Jangan melukai kulit kepala. Pada saat yang sama, pijat kulit kepala setiap hari dengan rutin dengan ujung jari atau sikat rambut khusus pijat. Cara ini sangat berguna, karena merangsang proses metabolisme, dan, pertumbuhan rambut. 
  2. Cukupkan kebutuhan multivitamin kompleks. Kekurangan vitamin adalah penyebab umum kerontokan rambut. 
  3. Cuci kepala Anda dengan air dingin, trauma panas pada kulit dan folikel rambut, memperkuat kerja kelenjar sebasea. 
  4. Pilih sampo yang berkualitas sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala Anda. Banyak produk rambut murah memiliki efek buruk pada kondisi kepala.
  5. Saat kondisi dingin, jangan keluar tanpa topi - perubahan suhu dingin dan tiba-tiba menyebabkan kematian folikel rambut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar