Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 25 Juli 2018

Kenali Tanda Transmisi Kendaraan Anda Bermasalah


Mengemudi mobil favorit yang sering dilakukan pemiliknya, akan membuat satu kesatuan perasaan. Saat transmisi yang menjadi lebih berat di pindahkan, hal ini perlu mendapat perhatian. Sulitnya melakukan transmisi kendaraan merupakan tanda awal yang perlu dikenali untuk mencegah kerusakan makin luas.

Kenali Tanda Transmisi Kendaraan Anda Bermasalah

Mengutip laman otosia menerangkan, kebiasaan pengemudi mobil yang membiarkan sistem transmisi terasa berat, pada waktu tertentu dapat membuat kerusakan menyeluruh. Resiko yang di alami, selain mempengaruhi bagian kendaraannya juga membawa dampak untuk keamanan.

Umumnya kerusakan transmisi mobil dapat di kenali dengan indikator speedometer, namun peringatan yang di munculkan tersebut, belum tentu mengindikasikan kerusakan transmisi. Beberapa bagian lain yang terdapat dalam mobil sebagai komponennya, memiliki kemungkinan mempengaruhi proses perpindahan gigi.

Beberapa hal yang sering terjadi saat sitem transmisi gigi rusak, tuas gigi yang berubah sendiri tanpa melakukan tindakan manual. Proses perpindahan gigi seperti ini terjadi saat Anda mendapati mesin yang secara tiba-tiba meraung keras.

Keterlambatan akselerasi kendaraan yang dapat terjadi ketika melakukan perpindahan, berakibat dari cengkaram gigi yang tidak kuat. Dalam sistem yang memuat komponen gigi saling berputar, akhirnya mempercepat masa pakai lebih cepat dari seharusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar