Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 16 Juli 2018

Kegunaan Sandaran Mobil untuk Kepala Yang Sering Diabaikan


Seorang yang memiliki kendaraan mobil, mungkin sering melihat sandaran yang ada di atas bangku driver dan penumpang, dan lucunya, ada beberapa orang dengan alasan tinggi badan, sehingga sandaran tersebut tidak sampai ke bagian kepala meski di setel paling bawah, akhirnya sandaran tersebut di copot dan di simpan dekat sudut tersembunyi dalam mobil. Setiap rancangan dalam teknologi modern, biasanya sudah menyertakan banyak aspek pertimbangan, seperti kenyamanan, keselamatan dan yang sering di abaikan mereka yang tidak sampai kepalanya pada sandaran mobil adalah kesehatan.

Kegunaan Sandaran Mobil untuk Kepala Yang Sering Diabaikan

Mengutip laman kompas.com 2018, Dealer Skill Development Manager Honda Prospect Motor (HPM) Onsert Ophirio menyebut, headrest dapat meniminalisir cedera pada leher pengendara saat terjadi tabrakan dari belakang. Karena itu, Onsert menyatakan sama sekali tak disarankan bagi pemilik mobil untuk melepas headrest. "Saya pernah menemukan ada pemilik mobil yang melepas headrest. Padahal sandaran kepala bisa mencegah cedera pada leher kalau terjadi tabrakan dari belakang," kata Onsert dalam kegiatan Honda Safety Driving Clinic di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (15/7/2018).

Mengutip laman Nissan Indonesia lebih mengejutkan saat menjelaskan fungsi sandaran kepala yang terdapat dalam kendaraan mobil, disebutkan bahwa headrest dapat membuat kepala tersandar dengan baik  sehingga leher tidak patah dan menyebabkan cedera parah saat mobil ditabrak dari belakang. Jadi sangat disarankan untuk mengatur sandaran kepala di mobil senyaman mungkin.


Mengendarai kendaraan seperti mobil memang lebih aman di bandingkan kendaraan motor, karena berlindung bagian luar mobil sehingga mengurangi cidera ketika terjadi kecelakaan. Namun, ketika Anda mencopot bagian atau tidak menggunakan alat pengamanan yang di sediakan sebagai perlindungan, justru tingkat fatal dari kecelakaan mobil lebih parah, karena mobil Anda bertabrakan dalam kecepatan tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar