Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 10 Juli 2018

Gaya hidup dan pengaruh sakit maag

Makanan dan minuman tertentu dapat menyebabkan sakit maag. Mereka menstimulasi produksi asam di lambung atau melemahkan otot-otot di area esophagus. Orang yang suka makan banyak dan sangat gemuk sering harus mengatasi rasa panas dalam perut. Lemak dicerna lebih lambat. Perut mengosong tertunda. Hormon yang menghambat gerakan perut memiliki efek. Beberapa jenis makanan yang memiliki rasa manis, alkohol dan kopi, dan juga cokelat, menstimulasi pembentukan asam di perut. Sebagian, stimulan semacam itu menyebabkan sfingter esofagus menjadi lembek.

Gaya hidup dan hubungan sakit maag

Jika perut terlalu penuh, ada peningkatan tekanan, yang pada gilirannya menyebabkan refluks. Bahkan jika Anda menelan makanan terlalu terburu-buru, ini membuat makanan lebih sulit melewati bagian atas saluran pencernaan. Pakaian yang terlalu ketat mendorong isi lambung kembali, sfingter esofagus sering tidak dapat menahan tekanan ini dari bawah.

Selain itu, ketegangan mental dan stres pembentukan asam dalam perut. Sistem saraf otonom juga aktif di sini. Zat-zat tertentu, terutama nikotin , mempengaruhi ketegangan otot. Sfingter esofagus kehilangan elastisitasnya di bawah aksi agen saraf.

Berat badan dan sakit maag

Peran lain adalah kelebihan berat badan . Jika Anda terlalu banyak berat badan, Anda memiliki lebih banyak masalah dengan nyeri ulu hati. Makanan tinggi lemak yang agak lezat adalah tekanan yang meningkat pada perut, sehingga chyme mudah mengalir kembali ke esofagus. Terlalu sedikit olahraga berkontribusi pada fakta bahwa aktivitas otot banyak organ tubuh menjadi lamban.

Mulai berubah dalam gaya hidup


Untuk perokok sangat jelas: Berhenti merokok. Program penghentian merokok telah terbukti bermanfaat bagi banyak orang.
Hindari makanan dan minuman yang "asam" untuk perut Anda. Ini termasuk makanan berlemak atau yang dipanggang, sosis asap atau produk daging olahan, permen, cokelat. Di antara minuman adalah jus dari jeruk, kopi, coklat, minuman berkarbonasi, cola dan alkohol pada daftar negatif. Beberapa orang juga sensitif terhadap rempah-rempah panas, peppermint , teh atau permen, tomat, dan roti segar.

Beberapa cara efektif mengatasi gangguan lambung yang membantu dengan sakit maag akut, minum sedikit susu hangat, ditambah makan sepotong roti kering.
Luangkan waktu untuk makan, jika mungkin, dan kunyah dengan seksama tanpa terburu-buru. Beberapa makanan kecil ringan sehari lebih baik daripada hanya dua atau tiga porsi yang lezat. Setelah makan, pencernaan berjalan membantu untuk merangsang pengosongan lambung.

Mereka yang kelebihan berat badan memiliki kesempatan yang baik untuk menghilangkan sakit maag mereka dengan menurunkan berat badan menggunakan diet seimbang dan banyak latihan olahraga. Untuk malam, Anda bisa berhati-hati dengan tidak makan sebelum tidur dan meletakkan sandaran tempat tidur sedikit lebih tinggi dari posisi perut. Ini menghambat kemungkinan refluks.

Teknik relaksasi , perencanaan sehari-hari yang baik, dan mungkin dukungan psikoterapi membantu untuk mengatasi stres dan tekanan mental. Mereka yang menemukan ketenangan pikiran tidak hanya melakukan hal-hal yang baik untuk perut lebih nyaman, namun baik untuk menggurangi stres yang menyebabkan gangguan lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar