Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 10 Juli 2018

Gangguan lambung dan penyakit lainnya

Gangguan lambung juga bisa disebabkan oleh penyakit di luar kerongkongan. Kemungkinan penyebabnya adalah masalah perut, intoleransi, diabetes, penyakit autoimun.

Gangguan lambung: mulas dan perut kembung


iritasi bagian perut dapat membuat seorang mudah marah, sering kali bertanggung jawab atas kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti tembakau dan konsumsi minuman tidak sehat serta kopi yang tinggi. Faktor psikologis seperti stres, kegembiraan, kemarahan, kecemasan juga memainkan peran penting . Untuk gangguan pencernaan yang fungsional (dispepsia fungsional), tidak ada penyakit organik yang dapat dideteksi.

Gejala gangguan lambung: Iritasi lambung menyebabkan sakit maag, kembung, perut kembung, sering mual dengan mual dan nyeri perut bagian atas. Ini bisa termasuk sakit kepala, gangguan tidur, kelelahan umum dan kehilangan kinerja, dan pusing.

radang perut


Terlalu banyak minum cairan tidak sehatan, tembakau atau makanan yang sulit dicerna dapat menyebabkan gastritis ( gastritis ) akut dan kronis . Selain itu, pemicu termasuk keracunan makanan, obat-obatan tertentu dan bakteri Helicobacter pylori, staphylococci atau salmonella.

Selain itu, stres dan tekanan fisik yang berlebihan, misalnya melalui olahraga kompetitif menyumbang dan berpengaruh pada resiko gangguan lambung. Pada gastritis kronis, mukosa lambung telah berubah inflamasi dan mulai menurun.

Gejala : Gastritis akut menyebabkan nyeri perut bagian atas yang parah dan mual. Peradangan mukosa kronis sering tidak memiliki tanda-tanda penyakit. Gejala termasuk mulas, perut kembung, kembung, nyeri epigastrium, dan lambung yang mudah tersinggung. Dalam kasus khusus, pendarahan lambung dapat terjadi.

ulkus lambung


Sebuah ulkus lambung kadang-kadang berarti bahwa outlet lambung menyempit (lambung obstruksi). Juga, mungkin mendukung refluks asam lambung (refluks) dengan mulas. Seringkali, ulkus lambung tidak menyebabkan ketidaknyamanan atau biasanya disebabkan oleh nyeri perut bagian atas, yang dapat digunakan pada malam hari atau saat perut kosong. Ada juga bisul yang menyebabkan rasa sakit saat makan.

kanker perut


Kanker lambung sering berkembang tanpa menyebabkan gejala awal yang khas. Terkadang tidak ada gejala pada tahap awal. Gejala-gejalanya mungkin mirip dengan gastritis. Ini termasuk kembung, mulas, sakit perut, kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan serta kadang-kadang perdarahan gastrointestinal. Beberapa penderita juga merasakan keengganan yang kuat terhadap daging. Semakin cepat tumor ganas terdeteksi di perut, semakin baik kemungkinan pemulihan. Risiko kanker lambung meningkat, antara lain, oleh peradangan kronis yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori.

kelemahan otot perut


Demikian juga, kelemahan otot lambung mempengaruhi pengosongan lambung, menyebabkan sakit perut antara lain. Gangguan pengosongan lambung dapat terjadi, misalnya, sebagai akibat diabetes (lihat juga di bawah). Dalam hal ini, pengobatan diabetes dengan kontrol gula darah yang baik di latar depan.

Diagnosa penyakit gangguan lambung


Selalu penting untuk mengambil kesimpulan tenang masalah perut sangat penting dan berkonsultasi dengan dokter sehingga dapat menyembuhkan penyakit signifikan lambung atau kerongkongan. Riwayat medis, gejala dan pemeriksaan fisik pertama memberikan informasi penting kepada dokter. Pemeriksaan laboratorium bisa mengikuti. Di sini, darah diperiksa untuk tanda-tanda peradangan, urin untuk tanda-tanda penyakit hati atau ginjal, tinja untuk perdarahan tersembunyi. Tes lainnya adalah untuk bakteri Helicobacter pylori, yang berperan dalam perkembangan gastritis atau ulkus lambung. Spesialis penyakit gastrointestinal adalah gastroenterologists.

Dalam gastroscopy ( gastroscopy ), spesialis dapat memeriksa perut dan duodenum dari dalam dan menghapus sampel jaringan untuk pemeriksaan histologis. Pemeriksaan lebih lanjut seperti sinar X, pengukuran nilai asam (pH-metry) atau kondisi tekanan (manometri) akan diatur oleh dokter tergantung pada diagnosis yang dicurigai.

Terapi penyakit gangguan lambung


Untuk kebanyakan penyakit gangguan lambung, hindari makanan berlemak, sulit dicerna, racun seperti nikotin, konsumsi minuman tidak sehat dan kopi berlebihan. Pengurangan stres dan relaksasi teratur dapat meringankan beban pada perut.

Penyakit lain yang bisa menyebabkan sakit maag


Beberapa orang mungkin memiliki alergi makanan atau bahan makanan tertentu. Mereka merespon dengan keluhan gastrointestinal dan reaksi fisik lainnya seperti kelemahan atau kelelahan. Banyak intoleransi terkait dengan penyakit lambung atau usus yang sudah ada. Jika fungsi otot di area esophagus, lambung dan usus terganggu, ini juga dapat menyebabkan kerusakan komponen nutrisi. Seringkali gejalanya setelah makan.

Sakit maag disertai rasa sakit di perut bagian atas kanan, diare dan perasaan kenyang setelah makan kaya lemak dapat menunjukkan intoleransi lemak .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar