Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 07 Juli 2018

Cara Mengatasi Uban yang Muncul Sejak Usia Muda

Munculnya rambut putih atau dikenal dengan nama uban, dalam perkembangan normal banyak terjadi pada usia di atas 30 tahun. Namun saat ini, beberapa orang yang tergolong usia muda dan produktif telah muncul pertumbuhan uban secara perlahan-lahan.

Mengatasi Uban dengan tepat Sejak Usia Muda


Ada beberapa cara untuk mengatasi uban yang muncul pada usia muda, cara ini selain menggunakan bahan alami yang tidak memberi pengaruh bahaya, bahan pengobatan untuk rambut uban mudah ditemukan di sekitar Anda.

Beberapa pengobatan herbal alami untuk mengatasi uban


1. Menggunakan Biji Pepaya
Biji pepaya adalah bagian dari makanan yang sering terbuang percuma. Umumnya buah pepaya hanya di manfaatkan pada penggunaan dagingnya. Jika Anda mempunyai gangguan kesehatan rambut, maka biji pepaya dapat dimanfaatkan untuk memperkuat dan mengembalikan warna rambut menjadi normal.

Gunakan biji pepaya untuk menghilangkan rambut uban


Dalam biji pepaya memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C untuk membantu menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh selalu normal. Seorang yang gemar makan pepaya dengan rutin dapat merasakan manfaat pada beberapa kesehatan yang selalu terjaga. Selain itu, proses pertumbuhan rambut putih di kepala cenderung sedikit dibandingkan orang yang tidak cukup nutrisi vitamin A dan vitamin C.

Buah pepaya dan bagian lain sering digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh masyarakat di desa. Salah satu contohnya adalah biji pepaya. Biji pepaya digunakan sebagai bahan herbal untuk menjaga kesehatan rambut agar selalu memiliki warna alami.

Cara mencegah Uban Muncul di Usia Muda

Cara membuat biji pepaya untuk mengatasi rambut uban
Goreng biji pepaya tanpa menggunakan minyak, setelah kandungan air biji kelapa habis lalu tumbuk kemudian beri minyak kelapa secukupnya. Tunggu krim campuran hingga dingin, lalu oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit. Bersihkan dengan shampoo, untuk mendapatkan hasil maksimal pada kesehatan rambut dan mengatasi uban, lakukan masker rambut biji pepaya 1x dalam seminggu secara rutin.

2. Minyak Kelapa
Bahan alami untuk mengatasi uban lainnya adalah kombinasi minyak kelapa dan air jeruk nipis . Dalam campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis mempunyai senyawa mineral alami untuk rambut, pada bagian tertentu dapat membuat sehat akar rambut dan mencegah rambut uban.

Penggunaan secara teratur minyak kelapa dan air jeruk nipis merupakan langkah efektif untuk memperlambat dan menghilangkan uban. Kandungan dalam cairan bahan alami menjadi nutrisi alami untuk sel kulit kepala dan akar rambut.

Minyak kelapa sering digunakan untuk rambut uban


Cara menggunakan minyak kelapa dan air jeruk nipis
Campurkan minyak kelapa dengan air jeruk nipis, ukuran takaran yang perlu diperhatikan adalah tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, kira-kira 1/2 gelas untuk tiap-tiap bahan. Jika Anda memiliki helai rambut yang panjang, takaran disesuaikan dengan panjang rambut. oleskan campuran pada helai rambut hingga ke akar rambut di bagian kepala setelah anda keramas, gunakan masker rambut minyak kelapa selama 30 menit. Lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukan perawatan dengan pengobatan herbal ini secara rutin, dengan tujuan untuk mengembalikan warna rambut dan menghilangkan rambut uban.

Bahan alami Mengatasi Uban Usia Muda

3. Minyak Kemiri
Cara mengatasi rambut uban yang muncul pada usia muda dapat menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri mengandung mineral essens yang berguna meningkatkan produksi melanin pigmen yang dibutuhkan oleh rambut, manfaat ketika jumlah melamin cukup pada rambut akan menghilangkan rambut uban Anda. Minyak kemiri telah digunakan sebagai metode pengobatan herbal untuk menjaga warna rambut tetap hitam berkilau dan mencegah rambut uban.

Cara menggunakan minyak kemiri untuk mencegah rambut uban
Goreng tanpa menggunakan minyak beberapa kemiri hingga kering lalu tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Oleskan bahan minyak kemiri pada kulit bagian kepala untuk memberikan nutrisi secara langsung pada akar rambut, tunggu sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal pada rambut sehat berkilau, lakukan perawatan dengan pengobatan herbal ini secara rutin, dengan tujuan untuk mengembalikan warna rambut dan menghilangkan rambut uban.

4. Yogurt Pahit
Mengatasi uban dengan produk olah susu sering dilakukan pada pengobatan dunia modern. Yogurt adalah susu yang sudah difermentasi, mengandung asam laktat yang dapat membantu membunuh sel-sel mati. Untuk mendapatkan kesehatan dan menghilangkan rambut uban pada rambut, yogurt sangat cepat menyingkirkan ketombe dan menyehatkan bagian kulit kepala.

Cara menggunakan yogurt pahit untuk rambut uban
Campurkan yoghurt dengan lada hitam atau menggunakan kopi bubuk (pilih salah satu). Setelah campuran merata, oleskan di bagian helai rambut hingga ke akar rambut kepala, diamkan oleskan selama 1 jam lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan kesehatan dan menghilangkan rambut uban pada rambut, lakukan perawatan dengan pengobatan herbal ini secara rutin, dengan tujuan untuk mengembalikan warna rambut dan menghilangkan rambut uban.

Dari 4 cara mengatasi rambut uban dengan pengobatan herbal, masih banyak pengobatan tradisional yang memiliki keampuhan membuat rambut kuat dan sehat. Anda hanya perlu mencari bahan pengobatan alami yang mudah didapat dan juga tidak terlalu mahal saat digunakan mencegah rambut uban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar