Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 25 Juli 2018

Cabut Gigi Permanen Harus Dilakukan Pada Situasi Ini


Tumbuhnya gigi orang dewasa yang menjadi permanen memang sangat baik jika dapat di tempatnya sepanjang hidup, namun ada situasi tertentu yang membuat dokter memberi saran untuk melakukan cabut gigi. Beberapa diantaranya yang dapat membuat gigi permanen dicabut adalah infeksi dan kerusakan.

Mengutip laman alodokter menjelaskan, kerusakan gigi permanen yang rusak parah menjadi sebab tindakan ini dilakukan, jika gigi tersebut tidak di cabut akan beresiko menganggu gigi lain dan juga kesehatan rongga mulut. Tanda yang muncul dari gigi rusak ini akan selalu membuat rasa sakit secara terus menerus.

Tindakan Dokter Saat Menyarankan Cabut Gigi Permanen


Meski gigi permanen perlu dipertahankan, beberapa alasan yang menjadi latarbelakang cabut gigi permanen harus dilakukan, diantaranya :


  1. Gigi lain tidak mendapat tempatnya, gigi geraham belakang biasa muncul di usia 20 tahun. Saat gusi sudah terdapat 28 gigi dewasa, dapat membuat pertumbuhan gigi geraham kehilangan tempat.
  2. Infeksi dan resiko terjadi infeksi, akar gigi yang disebut pulpa memiliki aliran darah dan sejumlah saraf. Saat ada lubang dan kerusakan gigi, kuman dan bakteri beresiko masuk melalui akar gigi.
  3. Penyakit gusi, pembengkakan gusi yang terjadi menyebabkan kebersihan tidak terjaga, akibatnya bakteri berkembang dan membuat gangguan gigi.
  4. Gangguan rahang.
  5. Gangguan sinus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar