Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Rabu, 18 Juli 2018

Asam Urat Sembuh Hanya Dua Hari, Wajib Coba

Ciri-ciri yang mudah terlihat dan dirasakan pada penderita asam urat adalah pembengkakan di bagian sendi bagian kaki dan tangan dengan rasa sakit nyeri dan kram. Penyebab munculnya asam urat karena peningkatan kandungan uric acid (asam uric) dalam darah, kelebihan kapasitas asam melebihi batas normal menciptakan kristal keras pada sendi.

Asam Urat Dapat Diatasi Dalam 2 Hari

Mengutip laman hellosehat.com menerangkan, buah-buahan sangat baik untuk mengurangi penyakit asam urat. Salah satu buah yang terbukti ampuh mengurangi penumpukan asam urat ini adalah ceri.

Dalam penelitian Arthritis & Rheumatism, sebanyak 633 partisipan penderita asam urat yang dianjurkan untuk mengkonsumsi minimal 20 ceri dalam sehari selama dua hari. Hasilnya, partisipan yang mengkonsumsi ceri 35 persen berisiko rendah terkena asam urat.

Kandungan buah ceri yang terdapat allopurinol, merupakan elemen penting dapat keberhasilan menurunkan kadar asam urat di dalam darah, disebutkan juga dalam penelitian ini, buah ceri mampu menurunkan risiko serangan asam urat sebanyak 75 persen lebih rendah.

Fakta Penting Yang Perlu Diketahui Penderita Asam Urat

Biasakan untuk menyertakan makanan ceri minimal dua porsi buah ceri secara rutin selama dua hari  berturut-turut, cara ini akan menurunkan tingkat gejala sakit sebesar 50% lebih rendah untuk terkena asam urat.
Mulailah asupan ekstrak ceri dalam dua hari terakhir untuk  menggurangi risiko 40% lebih rendah terkena peradangan akibat asam urat
Komposisi buah ceri memiliki zat antioksidan yang tinggi dan anthocyanin yaitu pigmen antioksidan. Jika di lokasi Anda sulit menemukan buah ceri, beberapa alternatif buah sehat alami lain yang bisa yang ditemukan dalam buah dan sayuran warna merah dan keunguan seperti bit, blueberry, raspberry, anggur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar