Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Selasa, 10 Juli 2018

8 prinsip diet untuk meredakan sakit maag

Mengurangi sakit maag juga membutuhkan waktu yang sesuai ketika makan dan diet. American Gastroenterology Society telah menunjukkan bahwa perencanaan diet Anda sangat penting. Namun sebelum merencanakan diet, kita perlu tahu apa yang menyebabkan mulas.

meredakan sakit maag



Bagaimana cara meredakan sakit maag ? Cari tahu makanan apa yang dapat menyebabkan sakit maag.

Jika Anda adalah salah satu dari 150.000 orang Amerika dan memiliki pengalaman sakit maag, ada banyak waktu untuk menghadapi faktor-faktor yang menyebabkan ketidaknyamanan, seperti makanan dan minuman tertentu.

Bagaimana sakit maag terjadi ? 


Sering sakit maag disebabkan oleh relaksasi sfingter esofagus bawah, yang menyebabkan sejumlah besar asam lambung memasuki esophagus. Jika asam lambung melukai esofagus, itu akan menyebabkan rasa terbakar. Selain itu, tidur setelah makan, refluks asam lambung ke esofagus kemungkinan akan meningkatkan risiko kanker. Jadi untuk meredakan mulas, Anda perlu rencana makan yang benar.

Jika Anda mengalami rakit maag yang sering atau kadang-kadang, kurangi jumlah makanan yang dapat menyebabkan peningkatan asam lambung dan mengurangi kecenderungan relaksasi gastroesofageal. Beberapa makanan yang harus dihindari penderita sakit maag, antara lain :

Hal yang perlu diketahui penderita sakit maag


1. Hindari tidur setelah makan selama dua atau tiga jam, ketika Anda berbaring, isi perut mudah kembali ke kerongkongan dengan posisi tubuh Anda. Sambil duduk atau berdiri, gravitasi membantu isi perut tetap berada di bagian bawah perut.

2. Hindari makanan yang memicu esofagus (seperti coklat, mint, kafein, alkohol, dan makanan tinggi lemak) 

3. Makanan dan minuman yang menimbulkan gangguan pada kerongkongan (seperti jeruk dan jus jeruk, tomat dan jus tomat, paprika dan cabai) dapat merangsang kerongkongan yang menjadi kurang sehat.

4. Hindari makan berlebihan. Karena semakin banyak isi lambung, semakin mudah untuk kembali ke kerongkongan. Cobalah membagi diet dua atau tiga kali makan menjadi empat atau lima kali makan, sehingga isi lambung tidak mudah kembali ke kerongkongan.

5. Hindari diet tinggi lemak Karena makanan berlemak tinggi cenderung tetap berada di dalam perut, makanan berminyak atau digoreng juga dapat melemahkan otot-otot esofagus.

6. Tembakau dan minum menyebabkan gangguan pada kerongkongan.Hindari tembakau dan minum sebelum makan, tembakau dan minum sebelum makan atau setelah makan juga dapat menyebabkan refluks asam lambung (seperti makan malam).

7. Olahraga hanya dua jam. Setelah makan, Anda dapat berolahraga setidaknya selama dua jam berikutnya, jika Anda mengalami sakit maag.

8. Mengunyah permen karet, setelah makan Permen karet setelah makan dapat merangsang air liur, menetralkan asam lambung, dan meningkatkan gerakan usus (membantu perut untuk masuk ke usus kecil lebih cepat).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar