Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Jumat, 27 Juli 2018

8 Kesalahan Pria saat Menjaga Penampilan


Penampilan bersih, sehat dan alami adalah keinginan sekian banyak individu, meski lebih banyak di terapkan oleh wanita, tidak sedikit juga pria selalu merawat penampilannya. Ada banyak gangguan yang menjadi sebab penampilan tidak sempurna, diantaranya paparan polusi yang berlangsung tanpa henti, bertambahnya usia seseorang, bahkan pengaruh stres. Dari beberapa gangguan masalah penampilan pria, seringkali kebiasaan hidup yang salah, cenderung menjadi salah satu sumber utama.

Mengutip laman laman Fashiobeans, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang menjadi sebab seorang pria kesulitan merawat penampilan wajahnya.

8 Kesalahan Pria saat Menjaga Penampilan

1. Malas menggunakan pelembab sebelum tidur

Setiap pria yang rutin merawat kulit dan wajah tentunya mengetahui, membersihkan permukaan wajah menjadi bersih adalah hal wajib sebelum tidur. Menurut dr Anjali Mahto, membersihkan permukaan wajah dan kulit menggunakan sabun yang sesuai dengan jenisnya, dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran dan bakteri. Namun, pria yang sembarangan menggunakan pembersih wajah tanpa memperhatikan jenis kulitnya dapat membuat kulit menjadi mudah kering sehingga menyebabkan hidrasi. Selain itu, sering lupa dan malas menjelang akan tidur menggunakan pelembab wajah akan mengurangi kesempatan pemulihan secara maksimal.

2. Malas merapikan kumis dan jenggot

Kondrat pria yang memiliki kumis dan jenggot adalah salah satu keistimewaan. Tidak sedikit juga pria gemar memanjangkan kumis dan jenggotnya. Kondisi kumis dan jenggot yang tidak terawat, selain membuat wajah mudah berminyak juga mempengaruhi penampilan. Perawatan jenggot yang membutuhkan kesehatan yang sama seperti menjaga rambut, memerlukan nutrisi penting untuk menjaga tetap sehat.

3. Mandi dengan air yang terlalu panas menurut pakar kesehatan

Hal yang menyenangkan saat pria dalam kondisi lelah bekerja adalah mandi menggunakan air panas. Namun, pria perlu memperhatikan juga, air yang terlalu panas beresiko memperburuk kondisi kulit menjadi kering dan ruam. Tidak jarang, beberapa pria yang mempunyai kulit yang sensitif dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

4. Mencegah kebotakan dengan memanjangkan rambut

Bagi sebagian pria, mungkin memiliki ide untuk memanjangkan rambut untuk mencegah rontok dan botak di kepala. Andrew Cannon, manajer direktus barbershop Ruffians mengatakan, ide memanjangkan rambut dengan tujuan mencegah rontok dan botak adalah ide buruk. Terlebih lagi tanda kebotakan di bagian kepala terlihat, sehingga keinginan pria membuat rambut panjang untuk menutupi bagian kepalanya yang botak menggunakan rambut tersebut.

5. Malas merapikan rambut tubuh

Umumnya pria hanya fokus merapikan pertumbuhan rambut yang terdapat di bagian wajah jika tidak rapi. Namun mereka malas mencukur rambut di bagian lainnya. Rambut yang terlalu lebat dapat menimbulkan kelembaban beresiko pertumbuhan bakteri jika tidak dilakukan perawatan.

6. Tidak memakai pelindung matahari

Pria yang selalu aktif dan punya tugas di luar ruangan, mudah terpapar sinar matahari secara berlebihan. Sayangnya, banyak pria malas dan sering lupa menggunakan krim khusus untuk melindungi dirinya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari merupakan penyebab terbesar hingga 80 persen untuk penuaan dini dan kanker kulit akibat radiasi UVA dan UVB.

7. Jarang membersihkan rambut

Menjaga penampilan tetap menarik, banyak pria hanya merawat kesehatan kulit dan wajah. Kebiasaan Anda saat jarang membersihkan helai rambut, menjadi sebab utama penumpukan kotoran dari luar dan minyak berlebih di kulit.

8. Menggunakan pisau cukur lama

Melakukan perawatan kumis dan jenggot dengan pisau cukur secara manual untuk menjaga penampilan tetap rapi sangat penting, namun pria perlu menyadari, ketajaman pisau cukur akan berkurang setelah beberapa kali penggunaan. Tingkat ketajaman pisau cukur yang menjadi tumpul mampu menyebabkan rasa terbakar, gatal, dan kemerahan, serta masalah kulit.

Selalu tampil keren dalam setiap kesempatan adalah satu cara yang banyak di lakukan pria untuk kepercayaan dirinya. Saat kepercayaan diri yang terjaga, secara tidak langsung memudahkan dirinya melakukan interaksi dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar