Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Sabtu, 07 Juli 2018

6 Makanan yang Disarankan untuk Rambut Uban

Makanan punya pengaruh penting untuk mencegah rambut uban. Selain faktor genetika yang menjadi salah satu rabun uban, gaya hidup tidak sehat akibat nutrisi yang tidak cukup untuk rambut, sering menjadi faktor penting alasan rambut Anda menjadi uban.

Pilih makan sehat mengobati rambut uban Anda


Mulai menganti jenis makanan yang disarankan baik untuk kesehatan rambut, merupakan pencegahan yang perlu Anda lakukan. Hal ini disebabkan kurangnya nutrisi yang dibutuhkan rambut supaya dapat berwarna hitam alami. Beberapa makanan terbaik yang perlu Anda ketahui adalah :

Makanan Terbaik mengatasi Rambut Uban

1. Hati
Hati memiliki banyak nutrisi penting untuk mencegah rambut uban. Konsumsi Empat ons daging sapi yang terdapat hati mengandung 95,48 mikrogram vitamin B12. Vitamin B12 yang tidak cukup dapat menyebabkan anemia pernisiosa yang dikaitkan dengan kondisi rambut menjadi uban pada usia dini. Untuk kebutuhan harian orang dewasa, direkomendasikan adalah 2,4 mikrogram untuk memenuhi nutrisi rambut orang dewasa.

Ketika usia bertambah, kemampuan tubuh secara perlahan untuk menyerap vitamin B12 dari makanan yang dimakan makin menurun. Beberapa orang yang lebih tua dengan usia 50 tahun lebih, harus makan banyak makanan yang mengandung vitamin B12.
Makanan bahan hati memiliki nutrisi mengatasi rambut uban

Kelebihan lain yang dapat bermanfaat untuk tubuh ketika konsumsi hati adalah kaya akan zat tembaga, kekurangan zat tembaga juga meningkatkan kemungkinan beruban usia dini. Menurut studi 2012 yang diterbitkan di Biological Trace Element Research, mendapatkan semua zat tembaga dan zat besi yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah rambut uban dengan memakan satu porsi 4 ons daging domba, daging sapi atau daging sapi muda. Hati sapi juga merupakan sumber vitamin B9, juga disebut asam folat atau folat.

Makanan vegetarian dapat mengobati rambut uban

2. Buncis
Buncis mengandung beberapa konsentrasi vitamin B9 tertinggi. Satu kemasan buncis 1 cangkir terdapat 1,114 mikrogram vitamin B-9, hampir tiga kali RDA dari 400 mikrogram. Jika Anda menyenangi makan vegetarian, sayur buncis sangat baik untuk mengatasi rambut uban.

3. Ayam
Kekurangan vitamin B12 secara perlahan dapat menyebabkan kelelahan, sesak napas, dan gejala kulit kering, rambut menipis dan rambut uban lebih cepat. Konsumsi daging ayam secara teratur adalah satu cara untuk mempertahankan vitamin B12 sehingga kondisi kesehatan rambut sehat alami. Makanan lain yang memiliki banyak vitamin B12 ada dalam telur, keju, susu, dan ayam. Penelitian telah menunjukkan bahwa mencukupkan vitamin B (B6, B12, asam folat) telah membuat perubahan yang baik dalam proses rambut beruban dalam tiga bulan hingga rambut menjadi seperti semula,” kata trichologist Sara Allison.

Jenis kacang sumber perawatan untuk rambut rontok

4. kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan sumber B9 yang bagus. Seperti halnya vitamin B12, B9 membantu produksi DNA dan RNA. Fungsi mereka diperlukan untuk produksi sel darah merah dan membawa peran penting dalam produksi metionin, asam amino penting untuk mempertahankan warna rambut. Jika Anda gemar makanan camilan, kacang-kacangan merupakan cara cepat memulihkan rambut uban.

5. Ganggang biru
Makanan yang berasal dari laut selalu memiliki konsentrasi tertinggi zat tembaga, Anda dapat ditemukan di hati berbagai hewan, jumlah tertinggi dari zat tembaga non-hewani dapat ditemukan dalam spirulina. Konsumsi secara teratur sesuai rekomendasi kesehatan makanan laut, dapat menyehatkan rambut dan menghilangkan rambut uban.

6. Marmite
Ekstrak ragi-dari marmite memiliki aroma yang unik dan kuat. Marmite biasanya terdapat di roti mentega saat sarapan. Tetapi jika ingin mencegah rambut uban, Anda mungkin perlu menerapkan makanan ini untuk mencegah rambut uban. Menurut USDA, ekstrak ragi makanan dalam kandungan asam folat mempunyai kandungan marmite sekitar 4 gram untuk kemasan 100 microgram asam folat. Jika Anda senang sarapan pagi, cobalah makanan bahan ragi untuk mengobati rambut uban.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar