Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 05 Juli 2018

6 Ciri-ciri Pacar Kamu Sedang Berbohong

Menjalin hubungan dengan orang lain adalah memerlukan kepekaan dan niat baik. Pada situasi tertentu, kadang hubungan pacar dan Anda tidak selalu baik. Ketika masuk percakapan yang serius, ada ciri-ciri yang menjadi indikasi pacar kamu sedang berbohong. Apa saja tanda dan gejala ketika pacar berusaha membohongi Anda ?

Kenali Ciri-ciri Pacar Kamu Sedang Berbohong


Dilansir laman Cosmopolitan,  ada beberapa perilaku pacar yang sering terlihat dalam gerakan tubuh ketika melakukan kebohongan, 6 Ciri-ciri Pacar Kamu Sedang Berbohong antara lain :

Ciri-ciri Pacar Kamu Sedang Berbohong


1. Perilaku Super Defensif
Pembicaraan yang menjadi tanda pacar berbohong ketika mata lawan bicara menjadi tidak jelas arah tatapannya. Bila dia berbohong, bisa dipastikan dia akan menghindari atau sedikit ragu-ragu untuk melakukan kontak mata secara langsung. Untuk jawaban yang diberikan pacar, sering menggunakan waktu yang cukup lama untuk menjawab pertanyaan kamu, terlalu banyak bergerak atau menjawab dengan sangat defensif, itu juga pertanda bahwa ia sedang berbohong.

2. Nafas Cepat
Meningkatnya hormon tubuh pada perubahan ketika seseorang berbohong dapat terlihat dari detak jantung meningkat menjadi lebih cepat, selain itu napas cenderung menjadi cepat dibanding kebiasaannya. Secara umum pacar yang berniat bohonh akan mengambil nafas dalam-dalam untuk menenangkan perasaannya. Cara ini juga diterapkan oleh mesin pendeteksi kebohongan yaitu dengan mengukur detak jantung orang yang sedang diinterogasi.

Berusaha mengalihkan pokok pembicaraan saat berbohong


3. Mengalihkan Topik Pembicaraan
Sering mengalihkan pembicaraan ketika pada titik tertentu adalah tanda pacar berbohong. Apalagi bila kamu menanyakan atau membicarakan sesuatu yang mencurigakan, pacar yang berbohong akan semakin merasa tidak nyaman. Dia akan berusaha untuk mengalihkan topik pembicaraan yang sedang dibahas, atau bahkan merubah pusat pembicaraan ke kamu. Salah satu upaya pengalihan topik pembicaraan ketika pacar berbohong seperti,  “Tidak penting saya berada di mana kemarin - seharusnya saya bertanya kamu! Mengapa kamu tidak mengirim chat tadi malam?”

4. Alasan Terlalu Panjang Atau Pendek
Pacar yang watak cenderung pendiam yang berbohong biasanya akan mengarang cerita yang cukup rumit, karena ia pikir semakin mendetil ceritanya, kamu pun akan semakin percaya dengan omongannya. Namun jika pasangan kamu yang biasanya cukup bawel, justru berubah menjadi tidak ingin bercerita sama sekali, itu juga mengindikasikan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu dari kamu. Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang yang berbohong adalah selalu mengulang-ulang ceritanya juga patut dicurigai. Menurut penulis Howard J. Morris, pria biasanya tidak mengulang-ulang cerita mereka saat sedang jujur.

Berusaha menghilangkan jejak dan bukti ketika berbohong


5. Mulai Menutup Jejak
Berbohong selalu terkait dengan menghilangkan bukti. Ketika pacar terlihat tidak nyaman saat kamu memegang smartphone miliknya, atau browser History di komputernya selalu dibersihkan, menjadi indikasi ada sesuatu yang berusaha ditutupi dengan menghilangkan bukti.
Pacar memberi cerita kebohongan saat banyak jejak dan bukti dihilangkan

6. Menyentuh Beberapa Bagian di Wajah
Respon tubuh sebagai cara berbohong yang sering dilakukan orang adalah gerakan tubuh, terkadang sering terjadi berulang-ulang. Anda dapat menyimak gerakan tubuh selama membicarakan suatu topik, dan lihat tanggapan dari respon bahasa tubuh. Pacar yang berbohong seringkali menggerakkan jarinya ke bagian wajah seperti hidung, bibir, dan telinga.

Menurut para ahli bahasa tubuh, bila ia menyentuh atau mengusap hidungnya, tandanya ia sedang menutupi sesuatu. Saat ia menyentuh bibir, berarti dia sedang menyembunyikan sesuatu dan tidak mau mengatakannya. Kalau kamu melihat dia menggosok daun telinganya secara perlahan, maka dia sedang merasa takut ketahuan.

Berbohong sering terjadi pada banyak hubungan antara keluarga, teman sosial dan pekerjaan. Namun menerapkan kebiasaan berbohong dapat membuat seseorang makin tidak nyaman dan aman. Hal ini dikarenakan seseorang yang sering berbohong berusaha menutupi kebenaran dan akan selalu mengarang cerita bohong agar orang lain percaya.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar