Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 01 Juli 2018

6 Cara Mendapat Kecantikan Alami Dengan Pepaya

Mendapatkan kulit sehat dengan cara alami adalah salah satu bagian yang banyak dilakukan. Dari beberapa buah yang diketahui memberikan manfaat besar pada perawatan kulit, khasiat lainnya dari buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan. Pepaya tanaman sering kita temui dengan mudah, merupakan buah yang punya banyak fungsi.

Pepaya adalah buah yang sangat baik untuk kecantikan



Buah pepaya yang punya bentuk lonjong, menjadi makanan sehat yang mudah dicerna karena lunak dan mempunyai rasa yang manis. Tidak mengherankan, banyak balita pada usia tertentu diberikan pepaya sebagai makanan tambahan oleh orang tua.

Memilih pepaya sebagai buah alami merupakan hal yang mudah didapat dan juga murah. khasiat kesehatan yang terdapat dalam buah ini antara lain vitamin A untuk kesehatan mata dan menjaga kesehatan pencernaan.

6 Rahasia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan


Cara mudah untuk menjaga kesehatan kesehatan menggunakan pepaya, selain itu, pepaya ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat pepaya yang bekerja maksimal pada perawatan kecantikan Anda.

1. Mengangkat sel kulit mati
Buah pepaya sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kusam dan bercak hitam bekas jerawat. Ada cara yang sering digunakan agar sel kulit mati dapat diangkat dan diperbaharui.

Cara menggunakan pepaya untuk mengangkat sel kulit mati: Ambil pepaya yang sudah dibersihkan, haluskan buah pepaya dan campur dengan menggunakan susu sesuai untuk menambah kehalusan kulit, lalu oleskan campuran pada wajah sebagai masker. Penggunaan lain bisa menjadi scrub tubuh dengan mencampurkan pepaya dengan bahan madu atau minyak zaitun yang sudah dihaluskan.

2. Melembapkan kulit, untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan kandungan pelembab, buah pepaya yang memiliki kandungan air cukup tinggi sangat bagus untuk melembabkan kulit. Untuk membuat kulit tetap yang lembut dan bercahaya, caranya cukup mudah. Haluskan daging buah pepaya dan tampung di wadah bersih, campurkan bahan alami lain seperti madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit, bilas dengan air bersih.

3. Menjadikan kulit kencang, masih berguna untuk kesehatan kulit Anda. Pepaya yang memiliki komposisi antioksidan merupakan zat penting menjaga sel dari serangan radikal bebas, selain itu juga mempertahankan kekenyalan kulit. Cara menggunakan pepaya untuk mendapatkan kulit kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di wajah selama dua puluh menit. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan perawatan alami dengan pepaya seminggu tiga kali.

4. Merawat kulit yang terbakar matahari, Akibat kegiatan yang banyak dilakukan di luar ruangan, sering Anda mendapatkan kulit yang tidak sehat. Umumnya kulit terasa perih terbakar matahari. Gunakan buah ini untuk perawatan mengembalikan kinerja sel kulit mati, selain kandungan air dan vitamin C dapat memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar, kelebihan lain dari perawatan tradisional akan menghentikan kerusakan kulit dan membuat kulit menjadi sehat.

5. Menjadikan rambut lebat, manfaat kecantikan lain yang diberikan pepaya adalah rambut. Untuk Anda yang memiliki masalah rambut tipis, kandungan antioksidan tinggi dan vitamin C, akan memperbaiki kerusakan akar rambut.

6. Menjaga kesehatan kulit kepala, kandungan mineral dan vitamin dalam pepaya sangat efektif membersihkan kotoran yang terdapat pada rambut dan akar kulit kepala, beberapa manfaat jika digunakan pada secara teratur mampu menghilangkan minyak dan menjadi sumber nutrisi kulit kepala. Cara menggunakan pepaya untuk kesehatan kulit kepala, pilih dan bersihkan pepaya lalu dihaluskan, oleskan pada bagian kepala dengan cara di usap. Lakukan sekitar 20 menit, lalu cuci bersih sisa bahan yang masih melekat di kulit kepala.

Menggunakan pepaya sebagai alternatif pengobatan dan perawatan untuk kesehatan sudah sering dilakukan banyak orang. Selain itu, konsumsi buah-buah seperti pepaya sangat baik untuk memperlancar pencernaan.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar