Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 15 Juli 2018

5 Cara Sederhana Mencegah Rambut Rontok

Kerontokan rambut adalah satu hal yang menakutkan bagi orang, terutama kerontokan bertubi-tubi dan sulit dihentikan. Sebagai aset untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri, rambut menjadi bagian yang selalu diperhatikan, terutama pada kekuatan dan kesehatannya.
pexels.com/soldiervip

Mengutip liputan6,com, masalah rambut rontok adalah bagian yang umum terjadi pada pria dan wanita. Namun, jika dibiarkan, bukan suatu yang aneh menyebabkan kepala kehilangan sebagian besar rambut dan menimbulkan kebotakan dini.

Penyebab rambut rontok dapat terjadi karena berbagai sebab. Umumnya dapat muncul karena gaya hidup tidak sehat yang di mulai cara sehari-hari Anda merawat rambut, nutrisi gizi yang kurang seimbang dan stres. Untuk mengatasinya, ada 5 cara sederhana untuk mencegah rambut rontok semakin banyak.

Cara Mencegah Rambut Rontok

pexels.com/thais-silva

1. Jaga kondisi rambut

Memasuki umur mulai 20 ke atas, seorang yang hidup normal memiliki rambut terbaik dengan kondisi prima. Ini dapat terlihat dari kilau alami dan sempurna hingga kekuatan rambut. Awal kerusakan rambut pada usia dini, diakibatkan eksperimen dengan rambut menggunakan bahan dan peralatan. Misalnya terlalu sering menggunakan zat pewarna rambut hingga penggunaan produk peralatan styling untuk mempercepat pengeringan. Sebaliknya, kondisi rambut sehat pada usia muda, jarang mendapatkan perawatan dan nutrisi untuk rambut.

2. Cukup protein

Nutrisi yang di butuhkan rambut sangat penting untuk menyehatkan helai rambut hingga ke akarnya. Beberapa makanan dengan protein yang diketahui menjadi asupan untuk rambut adalah kacang-kacangan, telur, daging. Dengan pola makan yang teratur setiap harinya, maka Anda dengan mudah memperoleh kekuatan rambut tetap sehat alami.

Cara diet adalah langkah sederhana mencegah rambut rontok

3. Jaga diet seimbang

Cara menjalankan diet yang tidak seimbang menjadi resiko generasi muda, hal ini mengakibatkan rambut tipis dan mudah rontok. Jangan sampai menginginkan bobot tubuh yang ideal justru mengorbankan rambut. Umumnya kerontokan rambut dapat dialami oleh orang-orang yang sedang menjalani diet kurang seimbang hingga mengakibatkan kekurangan nutrisi pada tubuh dan berdampak pada rambut yang menjadi rontok.

4. Jangan menyisir rambut basah

Melakukan aktivitas menyisir adalah satu cara untuk merapikan penampilan, namun ketika kondisi rambut basah, jangan dilakukan. Rambut basah membuat akar tidak sekuat ketika kering, selain itu rambut menjadi kusut, patah, dan juga mengalami kerontokan.

5. Longgarkan ikatan rambut 

Gaya rambut ponytail atau kuncir kuda menjadi tatanan rambut andalan yang menciptakan kesan modern, bergaya, namun tetap praktis. Tapi, disamping kelebihannya tersebut, gaya rambut ini mampu membuat rambut Anda rontok. Pasalnya, akar rambut akan ke tarik dan menyebabkan helai rambut rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar