Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Senin, 02 Juli 2018

4 Makanan Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Menjelang Persalinan

Masa kehamilan yang berjalan setiap bulan dan berganti bulan adalah masa penantian yang cukup panjang, terutama ibu hamil. Saat hamil, beberapa makanan disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil. Selain makanan bergizi dan menyehatkan, komposisi asupan makanan sebelum persalinan perlu mendapat perhatian., Ada alasan mengapa makanan tertentu perlu mendapat perhatian lebih, Karena proses yang berat akan membuat energi yang berasal dari makanan dan minuman menjadi tambahan untuk ibu hamil.

Persiapan ibu hamil saat persalinan dengan makanan yang tepat



Mengutip laman motherandbaby.co.id, 2017, beberapa makanan yang dibutuhkan ibu hamil ketika mendekati masa persalinan antara lain :

Makanan Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Menjelang Persalinan


1) Buncis

Saat masa kehamilan , mungkin ada beberapa wanita yang mengandung akan selalu menatap kalender dengan pandangan yang tidak nyaman. Konsumsi buncis agar sembelit pada detik-detik menjelang persalinan tidak terjadi.

2) Daun bawang

Mendapatkan jam tidur yang nyaman pada masa kehamilan adalah masalah yang sering menganggu pada beberapa ibu hamil. Terlebih dalam proses sebelum persalinan, wanita mengandung akan banyak saran untuk tidur nyenyak. Jika ingin mendapat jam tidur nyaman ketika tidur, coba konsumsi makanan dengan banyak kalori seperti daun bawang, asupan kandungan makanan ini dapat membantu otak memproduksi melatonin, yakni hormon yang mempercepat tidur.

3) Daging Ayam

Protein daging ayam terdiri dari asam amino dapat membantu otot tetap kuat. Daging ayam adalah satu makanan ideal yang perlu diperhatikan sebagai menu tambahkan dalam menu sehari-hari.

4) Aprikot

Pada tahap kontraksi, mungkin wanita hamil akan mengalami pembengkakan tubuh karena terjadi perpindahan cairan. Tetap jaga keseimbangan cairan dengan menggunakan makanan yang memiliki kalium seperti aprikot. Aprikot adalah makanan yang tinggi kalium membantu mempertahankan cairan dalam tubuh tetap normal.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar