Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Kamis, 05 Juli 2018

4 Cara Tepat Menggunakan Busana Kerja saat Cuaca Panas

Indonesia yang secara geografis terletak di antara Benua Australia dan Asia, serta di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik dikenal sebagai negara tropis. Sehingga kondisi cuaca panas dan hujan mendominasi di banyak daerah. Menggunakan busana nyaman untuk bekerja ketika cuaca panas dapat menimbulkan kebingungan pada beberapa orang.

Beberapa Cara Tepat Mendapat Busana Kerja saat Panas


Ada cara yang tepat untuk pilihan wanita ketika ingin menemukan busana pakaian kerja yang nyaman, selain berfungsi ganda untuk melindungi tubuh selama masa cuaca panas, beberapa tip ini bisa Anda terapkan untuk mengatasi memilih pakaian yang sesuai.

Cara Jitu Menggunakan Busana Kerja saat Cuaca Panas


Dilansir dari laman kompas, 4 cara menggunakan pakaian kerja dalam kondisi panas.

1. Pilih busana dengan bahan yang tepat

Cara cocok untuk mengenakan busana kerja pada suhu panas adalah mengutamakan pakaian dengan bahan tekstil. Meski pakaian jenis Denim sangat populer sebagai pilihan 2018, bahan pakaian ini kaku dan katun poplin cenderung terlalu berat saat digunakan dalam cuaca panas. Jika suhu udara mencapai 30 derajat, pilihlah bahan-bahan yang ringan seperti linen, sutra dan kain muslin.

Pilihan busana kerja dengan bahan yang tepat


Bahan-bahan pakaian yang mudah menyerap keringat memberi manfaat pada tubuh tidak merasa gerah saat bekerja.

2. Hindari pakaian yang terlalu terbuka

Trend pakaian dengan pola terbuka sangat digemari wanita selain busana terbuka pada cuaca panas membuat kita nyaman dan cantik, namun sering jenis busana terbuka kurang sesuai dipakai sebagai pilihan bekerja.

Pakaian yang terlalu terbuka kurang cocok dalam lingkungan pekerjaan


Sebagai alternatif untuk menggunakan busana kerja, pilihlah pakaian model bardot atau rok mini yang lebih sesuai untuk lingkungan kerja. Pastikan memakai atasan bardot dan rok mini tidak membuat masalah untuk wanita bekerja di lingkungan dengan aturan ketat dalam berpakaian.

Umumnya pilihan busana santai cocok untuk wanita yang bekerja di lingkungan casual, pakaian semacam ini akan biasanya akan diterima dengan baik.

Untuk menghindari masalah, kita bisa menambahkan outer berupa kemeja linen lengan panjang yang dilengkapi dengan rok midi atau celana pendek.

3. Busana tailoring adalah kunci utama

Jika penggunaan model pakaian pendek dapat diterapkan dalam lingkungan pekerjaan, seperti celana pendek, rok dan gaun berpotongan pendek, ada beberapa variasi tambahan untuk menambah tampilan lebih cantik. Satu cara untuk tambahan pelengkap yang cukup bagus adalah memilih busana tailoring. Busana tailoring ini dibuat dari bahan berkualitas baik dengan teknik jahitan tingkat tinggi.
Busana tailoring pakaian alternatif untuk trend

4. Pilih pakaian sederhana

Pilihan busana sederhana dalam lingkungan kerja, wanita mempunyai alternatif memakai gaun midi, terutama jika kita memiliki kulit yang indah. Beberapa tambahan lain yang dapat dipadukan sebagai lapisan seperti, T-shirt agar lebih nyaman.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar