Ponsel Terbaru

Blog info singkat ponsel terbaru, berita kesehatan dan gaya hidup kekinian

Minggu, 01 Juli 2018

15 Makanan Peninggi Badan Alami dan Aman

Punya postur tubuh tinggi mempunyai banyak manfaat dalam hidup sehari-hari. Selain itu, dalam dunia pekerjaan tertentu sering mencantumkan syarat minimal tinggi badan ketika seseorang ingin mengajukan lamaran. Beberapa makanan yang diketahui memiliki manfaat untuk membuat tubuh Anda tinggi ke atas, banyak mendapat perhatian untuk mempercepat pertumbuhan.

Jenis makanan untuk meninggikan badan dengan cepat


Dari banyaknya cara membantu tubuh menjadi lebih tinggi ke atas, salah satunya adalah mengkonsumsi makanan yang baik untuk badan secara alami dan cepat. Diantaranya :

Kenali Beragam Makanan Peninggi Badan Alami dan Sehat


1. Bok Choy, makanan ‘bok choy’ adalah jenis makanan khas Cina, dibuat dengan sejenis sayuran seperti kubis tetapi asli dari Cina. Komposisi yang tersedia dengan konsumsi Bok choy adalah kandungan yang kaya mineral, vitamin, serat, dan karbohidrat.

2. Kacang-kacangan,  jenis kacang adalah makanan kaya serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat. Selain itu, protein yang disediakan kacang mempercepat produksi hormon pertumbuhan sehingga tinggi tubuh anda pun dapat bertambah beberapa inci.

Untuk mendapatkan kalori yang sehat dalam menggunakan kacang, makanan peninggi badan ini dapat direbus sebelum dikonsumsi, jika memungkinkan, hindari menggunakan minyak olahan yang tidak sehat.

3. Lobak, kandungan alami dan sehat dari sayuran lobak dikenal sebagai makanan peninggi badan yang kaya lemak, vitamin, mineral, kolesterol, protein dan serat. Kandungan dalam lobak membantu tubuh menghasilkan hormon proses pertumbuhan.

4. Telur, makanan telur memang banyak digunakan dalam dunia memasak dan perawatan kesehatan. Dalam zat telur memiliki protein, vitamin D dan kalsium yang berguna untuk mempercepat tubuh menjadi tinggi. Untuk mendapatkan tubuh tinggi dengan konsumsi telur, gunakan cara memasak dengan rebusan, karena digoreng akan menghilangkan beberapa kandungan penting yang terdapat dalam telur.

5. Tahu, makanan jenis tahu sering digunakan sebagai makanan favorit, selain enak dan membantu menambah tinggi badan, hal ini disebabkan kandungan tahu kaya dengan kalsium, protein nabati, rendah kalori serta rendah lemak. Makanan dengan bahan dasar kedelai yang sangat cocok untuk menu pada program peninggi badan.

6. Okra, untuk Anda yang belum mengenal makanan okra, makanan peninggi tubuh ini sejenis sayuran, sangat bermanfaat menambah tinggi badan dengan kandungan kalsium, serat, karbohidrat, protein dan berbagai macam mineral serta vitamin yang disediakannya.

7. Biji Labu, jenis makanan yang banyak digunakan dalam rumah tangga sebagai bahan makanan. Selain daging buah labu, biji labu punya manfaat untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak. Zat penting yang diberikan oleh biji labu yakni asam amino mampu mempercepat proses hormon pertumbuhan.

Sayuran, biji-bijian dan kacang-kacang dapat membantu percepatan pertumbuhan badan


8. Brokoli, konsumsi secara rutin sayur brokoli untuk membuat tubuh Anda cepat tinggi. Selain itu, manfaat makanan ini sebagai penurun berat badan yang memudahkan Anda menjaga berat badan menjadi ideal. Beberapa manfaat makanan bersumber dari brokoli adalah membantu organ tubuh dalam bekerja secara maksimal, sebagai asupan untuk kebutuhan zat besi dan vitamin C, mencegah kanker dengan zat anti kanker, dan mempercepat pertubuhan tubuh ke atas.

9. Bayam, kandungan yang disediakan sebagai sayuran yang baik untuk meninggikan badan, bayam memiliki kalsium, serat, vitamin dan zat besi. Kebiasaan rutin makan bayam dalam menu harian dapat membuat fungsi tubuh tetap sehat. Kandungan di dalam bayam juga dapat membantu tubuh agar tumbuh tinggi dengan zat yang mengaktifkan hormon pertumbuhan.

10. Wortel, sayuran yang memiliki corak warna terang, wortel mempunyai banyak vitamin C dan vitamin A. Umumnya vitamin A yang terdapat dalam wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Lebih dari itu, kandungan kalsium dalam menyehatkan tulang dan dan gigi kuat.

11. Susu, jenis minuman susu banyak direkomendasikan pakar kesehatan karena berbagai vitamin dan zat penting. Kalsium adalah zat penting dalam proses pertumbuhan. Selain itu, kalsium dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Jika Anda menginginkan tubuh lebih tinggi, minuman berbahan susu perlu dikonsumsi setiap hari.

12. Pisang, manfaat buah pisang sering digunakan sebagai penambah tenaga. Salah satu buah yang kaya dengan kandungan kalsium, manfaat pisang untuk menambah tinggi badan dan baik melancarkan sistem pencernaan.

13. Yogurt, bahan dasar yang digunakan dalam yogurt adalah susu olahan. Yogurt adalah sumber protein dan kalsium yang sangat berguna untuk pertumbuhan. Dengan kandungan vitamin A, B, D dan E, manfaat konsumsi yogurt sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan tubuh lebih tinggi dan maksimal.

14. Ayam, makanan daging yang bersumber dari ayam merupakan daging hewan yang menawarkan sumber protein. Membiasakan konsumsi sehat dan seimbang dengan makanan ayam berguna untuk pembentukan jaringan tubuh serta untuk pembentukan otot.

15 Kecambah, Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kecambah memiliki jenis mineral penting, protein serta kalsium yang baik untuk mendukung pertumbuhan badan. Makanan sehat alami seperti kecambah dalam kondisi mentah, atau setengah matang akan menjaga kandungan kecambah dan dapat dirasakan manfaat sepenuhnya oleh tubuh anda.

Artikel ini bukan karya jurnalistik atau bentuk penelitian dan merupakan pendapat pribadi. Untuk informasi detail, silahkan melakukan konsultasi dengan tenaga ahli agar mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar